Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Crutchlow Gemilang, Juarai MotoGP Ceko

57
foto: motogp.com
foto: motogp.com

Jakartakita.com – Pebalap LCR Honda Cal Crutchlow tampil gemilang di Sirkuit Brno, Minggu (21/8/2016), untuk memenangi balapan MotoGP Ceko. Start dari posisi 10, Cructhlow dapat melewati para pebalap yang berada di depannya satu persatu sebelum akhirnya finis tercepat dalam waktu 47 menit 44,290 detik. Kemenangan ini merupakan kemenangan pertama pebalap Inggris berusia 30 tahun tersebut di ajang MotoGP.

Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, finis di posisi kedua dengan catatan waktu lebih lambat 7,298 detik dari Crutchlow. Rossi yang start dari posisi enam tak mudah untuk mencapai finis di urutan kedua, ia harus bekerja keras mengatasi pebalap Repsol Honda Marc Marquez dan pebalap Ducati Andrea Iannone.

Marquez yang start dari pole position sempat terlempar ke peringkat lima dalam balapan, sebelum bisa mengakhri balapan di peringkat tiga. Iannone yang start dari posisi tiga dan sempat memimpin balapan selama beberapa putaran harus puas finis di urutan delapan karena mengalami masalah ban.

Rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo, menjalani balapan yang tidak memuaskan setelah start dari posisi kedua. Ia mengalami masalah pada kuda besi yang ditungganginya, sehingga harus finis di urutan 17.

 

motogp cekoklasemen pebalap motogp

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: