Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Roma dan Villarreal Tersingkir di Babak Playoff Liga Champions

57
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – AS Roma dan Villarreal tak bisa melanjutkan kiprahnya di ajang Liga Champions setelah mengalami kekalahan dalam pertandingan leg kedua babak playoff yang berlangsung Rabu (24/8/2016) dini hari WIB.

Roma dipermalukan tamunya FC Porto dengan skor 0-3 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadio Olimpico. Felipe dapat membobol gawang Roma yang dikawal kiper Wojciech Szczesny pada menit kedelapan lewat sundulan terhadap tendangan bebas Otavio.

Roma lalu harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-39. Daniele De Rossi menerima kartu merah atas pelanggaran kasar terhadap Maxi Pereira. Pereira yang cedera akibat pelanggaran De Rossi harus digantikan Miguel Layun mendekati akhir babak pertama.

Lima menit babak kedua berjalan, Roma harus kehilangan satu pemain lagi dan bermain dengan hanya sembilan pemain di lapangan. Emerson yang masuk menggantikan Leandro Paredes pada menit ke-42 menerima kartu merah karena melakukan pelanggaran keras terhadap Jesus Corona.

foto: espn
foto: espn

Unggul dua pemain dimanfaatkan Porto untuk menambah dua gol. Pada menit ke-73 Layun mencetak gol dengan tendangan kaki kanan setelah menyelesaikan umpan Hector Herrera dalam serangan balik. Dua menit berselang, giliran Corona yang mencatatkan namanya di papan skor, lewat sepakan kaki kiri setelah menerima operan Herrera.

Saat peluit panjang dibunyikan wasit, Roma kalah 0-3 dari Porto dan tersingkir dengan agregat gol akhir 1-4. Dalam pertemuan pertama kedua tim bermain imbang 1-1.

Sementara itu Villarreal pada waktu yang bersamaan kalah 0-1 saat melawat ke kandang AS Monaco, Stade Louis II. Satu-satunya gol yang terjadi dalam laga ini  dicetak Fabinho dari titik putih pada menit ke-90. Penalti diberikan wasit setelah Mateo Musacchio melakukan handsball di kotak penalti Villarreal. Dengan kekalahan 0-1 di laga leg kedua babak playoff, Villarreal tersingkir dari ajang Liga Champions dengan agregat gol akhir 1-3, karena kalah 1-2 di leg pertama.

Klub Skotlandia Glasgow Celtic lolos ke babak grup Liga Champions meski kalah 0-2 dari tim tuan rumah Hapoel Be’er Sheva di leg kedua playoff, akibat gol-gol Ben Sahar (21′)  dan Ovidiu Hoban (48′) di Stadion Turner. Pasalnya Celtic unggul agregat gol akhir 5-4, hasil kemenangan 5-2 di leg pertama atas klub Israel tersebut.

 

Hasil pertandingan leg kedua babak playoff lainnya:

Viktoria Plzen 2-2 Ludogorets Razgard

Michal Duris 7′, Ales Mateju 64′ ; Virgil Misidjan 16′  Claudiu Keseru 90’+5′

  • Ludogorets lolos ke babak grup dengan keunggulan agregat gol akhir 4-2

 

Legia Warsawa 1-1 Dundalk

Michal Kucharczyk 90’+2′ – Adam Hlousek dismissed 67’ ; Robbie Benson 19′

  • Legia lolos ke babak grup dengan keunggulan agregat gol akhir 3-1

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: