Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Bravo Pindah ke City, Chelsea Datangkan Eduardo

77

claudio bravoJakartakita.com – Kiper Chile Claudio Bravo telah resmi pindah ke Manchester City dari Barcelona. Seperti dilansir ESPN Soccer Kamis (25/8/2016), Bravo pindah dengan dana transfer mencapai 17 juta pound sterling.

Bravo telah menandatangani kontrak empat tahun bersama City dan berpeluang melakukan debut saat The Citizens menghadapi West Ham United pada akhir pekan ini dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris.

“Saya sangat senang dapat bergabung bersama Manchester City. Saya tahu klub ini sedang membangun sesuatu yang sangat istimewa dan saya berharap dapat menjadi bagian dari kesuksesan tim dalam tahun-tahun kedepannya,” kata penjaga gawang berusia 33 tahun tersebut.

Bravo menjadi pembelian pemain kedelapan Guardiola dalam bursa transfer musim panas ini, setelah Ilkay Gundogan, Aaron Mooy, Nolito, Oleksandr Zinchenko, Leroy Sane, Gabriel Jesus, dan Marlos Moreno. Dengan kedatangan Bravo ke Stadion Etihad, maka peluang kiper Inggris Joe Hart meninggalkan City menjadi semakin besar.

foto: espn
foto: espn

Bila City membeli Bravo dari Barcelona, maka Chelsea telah mendatangkan kiper Portugal Eduardo dari Dinamo Zagreb. Kiper berusia 33 tahun yang turut masuk skuat Portugal yang memenangi Euro 2016 tersebut telah menandatangani kontrak setahun bersama The Blues.

foto: espn
foto: espn

Kiper Belanda Tim Krul telah dipinjamkan klub Divisi Championship Inggris Newcastle United ke Ajax Amsterdam untuk semusim ke depan. Krul mengisi posisi yang ditinggalkan Jasper Cillessen yang pindah ke Barcelona, menggantikan Bravo yang pindah ke City.

foto: espn
foto: espn

Sementara itu gelandang Swiss Edimilson Fernandes telah dibeli West Ham United dari klub FC Sion. The Hammers harus mengeluarkan dana 5,5 juta pound sterling untuk mendapatkan pemain berusia 20 tahun tersebut. Edimilson, yang merupakan sepupu mantan gelandang Manchester City Gelson Fernandes, telah menandatangani kontrak empat tahun bersama West Ham.

manquilloSunderland telah meminjam bek sayap Atletico Madrid Javier Manquillo untuk semusim ke depan. The Black Cats dapat mempermanenkan kepindahan pemain Spanyol berusia 22 tahun tersebut pada akhir masa peminjaman dengan kontrak empat tahun.

oliver torresAtletico juga telah meminjamkan Oliver Torres ke FC Porto untuk satu setengah musim ke depan. Porto bukan klub yang asing bagi Oliver, karena pada musim 2014-15 pemain berusia 21 tahun tersebut bermain sebagai pemain pinjaman dari Los Rojiblancos di klub Portugal itu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: