Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tanpa Pemain Asing, Persela Taklukkan Mitra Kukar

50

iscJakartakita.com – Meski tanpa diperkuat pemain asing, Persela Lamongan dapat mencuri kemenangan 2-1 di kandang Mitra Kukar, Stadion Aji Imbut, Tenggarong, dalam pertandingan ISC A yang berlangsung Jumat (25/8/2016). Gol-gol penentu kemenangan Persela dicetak pemain pengganti Steven Imbiri (77’, 90’+4’). Sedangkan gol Mitra Kukar dihasilkan Arthur Cunha (90’+2’)

Kemenangan yang diraih belum merubah posisi Persela dari peringkat 18 dari 18 tim ISC A di klasemen. Namun, kini Laskar Joko Tingkir mengumpulkan 13 poin dari 17 laga. Mitra Kukar yang tumbang di kandang sendiri tertahan di peringkat 12 dengan 20 poin.

Lima menit laga berjalan, tendangan Yogi Rahadian bisa dihentikan kiper sekaligus kapten Persela Choirul Huda. Semenit setelah itu, tembakan Dendi Sulistyawan menerpa jala samping gawang Mitra Kukar. Lalu pada menit kesembilan, sepakan Dendi meleset dari sasaran.

Kedua tim terus kesulitan melakukan ancaman ke gawang lawan, tendangan Marlon Da Silva pada menit ke-19 melambung di atas mistar gawang Persela. Menjelang akhir babak pertama, tembakan Marlon yang berdiri bebas di kotak penalti Persela dapat diblok Ramadhan Saputra, sedangkan tendangannya kemudian bisa ditangkis Choirul.

Lima menit babak kedua berjalan, sundulan Arthur dalam sebuah situasi sepak pojok mengenai mistar gawang Persela. Pada menit ke-55, benturan terjadi antara Marlon dan Choirul, kedua pemain sempat tergeletak di lapangan sebelum dapat lanjut bertanding.

Steven, yang masuk menggantikan Victor Pae pada menit ke-55, lalu mencetak gol pertama Persela pada menit ke-77. Sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti Mitra Kukar terdefleksi kaki Arthur sebelum bersarang ke pojok kiri atas gawang.

Mitra Kukar berusaha membalas, pada menit ke-79 sepakan Michael Orah dari luar kotak penalti Persela dapat ditepis Choirul keluar lapangan. Lalu pada menit ke-83 tendangan Marlon mudah ditangkap Choirul.

Saat injury time memasuki menit kedua, Arthur dapat mencetak gol lewat tandukan dalam sebuah situasi set piece tendangan sudut. Tapi dua menit setelah itu Steven kembali mencetak gol untuk membawa Persela unggul 2-1, hasil memaksimalkan umpan satu dua dengan Dendi.

 

Susunan Pemain

Mitra Kukar: Mandagi; Orah, Saepuloh, Arthur, Zulchrizal; Asri (Dinan 69’), Pradana, Anindito (Rodrigo 58’), Bayauw; Marlon, Yogi (kk 45’)(Septian 46’)

 

Persela Lamongan: Huda; Arifin, Ramadhan, Haq, Eky; Edy (Zulvin 87’ (kk 90’+1′)), Jusmadi (kk 72’), Tamsil, Pae (Imbiri 55’), Zainal (Radikal 89′); Dendi (kk 90’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: