Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

West Ham Tersingkir, Sassuolo Melaju ke Babak Grup Liga Eropa

45
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Klub Liga Inggris West Ham United gagal melaju ke babak grup Liga Eropa setelah kalah 0-1 dari tamunya Astra Giurgiu dalam pertandingan leg kedua babak playoff yang berlangsung di Stadion Olimpiade London, Jumat (26/8/2016) dini hari WIB.

Gol Astra dicetak Filipe Teixeira pada menit ke-45, memanfaatkan kesalahan kerjasama dua bek muda West Ham, Sam Byram dan Reece Burke.

Dengan kekalahan yang diraih, West Ham tersingkir dari ajang tersebut dengan agregat gol akhir 1-2, karena meraih hasil imbang 1-1 di leg pertama. Musim lalu, West Ham juga tersingkir di Liga Eropa dari kekalahan atas klub Rumania yang sama.

berardiSementara itu, klub Serie A Italia Sassuolo bermain imbang 1-1 saat melawan Red Star Beograd dalam pertandingan leg kedua playoff di Stadion Crvena Zvezda, Serbia, Jumat dini hari WIB tadi. Sassuolo sempat unggul lewat gol Domenico Berardi pada menit ke-28, yang lalu disamakan Red Star lewat gol Aleksandar Katai pada menit ke-54.

Dengan hasil seri yang terjadi, Sassuolo lolos ke babak grup dengan keunggulan agregat gol akhir 4-1. Inilah untuk pertama kalinya dalam sejarah Sassuolo lolos ke babak grup kejuaraan antar klub Eropa.

Sebelum laga di Stadion Crvena Zvezda berlangsung, dilakukan pengheningan cipta selama semenit sebagai penghormatan terhadap para korban gempa bumi yang terjadi di Italia pada Kamis (25/8/2016). Sampai Jumat pagi WIB, jumlah korban meninggal gempa dahsyat ini telah mencapai 250 orang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: