Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Franchise & License Expo Indonesia 2016 Jadi Ajang Berbagi Pengetahuan dan Jaringan

66
foto : istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com – Membangun usaha dengan sistem waralaba masih menjadi pilihan bagi para investor di Indonesia, sistem yang telah teruji dan berpengalaman, telah menjadikan industri ini tahan terhadap berbagai kondisi ekonomi.

Ketua Komite Tetap Waralaba, Lisensi dan Kemitraan KADIN, Amir Karamoy mengungkapkan, pertumbuhan pebisnis waralaba menjadi salah satu fokus pemerintah dan KADIN. Salah satunya adalah bentuk pendampingan terhadap waralaba local untuk mendapatkan legalitas usaha waralaba.

Amir menjelaskan, pameran bisnis waralaba seperti Franchise & License Expo Indonesia (FLEI) 2016, yang akan digelar pada tanggal 2 – 4 September 2016 di Hall B, Jakarta Convention Center mulai pukul 10.00 – 21.00 WIB, menjadi tempat untuk saling berbagi pengetahuan dan jaringan bagi industri waralaba nasional agar terus berkembang.

“Pameran ini memberi kesempatan para calon pengusaha untuk mengetahui mana brand waralaba yang sehat dan mampu bertahan dalam situasi ekonomi saat ini,” ujar Amir dalam keterangan pers di Jakarta, Jumat (26/8/2016).

Sementara itu, Levita Supit SH, MH , Ketua Umum Perhimpunan Waralaba & Lisensi Indonesia (WALI) mengungkapkan, pihaknya selalu mendukung penuh FLEI dari tahun ke tahun.

Levita melihat FLEI yang memfasilitasi bertemunya investor (franchisee) dengan brand waralaba (franchisor) menjadi ajang efektif untuk melahirkan pengusaha-pengusaha baru.

“Tentu kaitannya dengan membuka lapangan pekerjaan baru,” jelas dia.

Levita menambahkan, guna membekali pengetahuan calon investor (franchisee) soal dunia waralaba, dalam gelaran FLEI 2016 juga akan diselenggarakan National Franchise Business Forum 2016.

“Pakar waralaba dan pengusaha nasional akan berbagi strategi jitu kupas tuntas dunia bisnis waralaba,” terang Levita.

Di tambah lagi, lanjut dia, Indonesia merupakan negara yang menjadi target untuk masuknya waralaba asing dikarenakan banyaknya penduduk Indonesia.

“Hal itu bisa kita lihat pada saat ini dimana bisnis waralaba di Indonesia mencapai 1500-an. Ini menunjukkan bahwa bisnis waralaba di Indonesia baik itu waralaba lokal maupun asing berkembang baik,” jelasnya.

“Oleh karena itu, kami berharap event FLEI ini akan semakin mendukung bisnis waralaba dan para pelaku usaha di Indonesia,” sambung dia.

Bagi para investor, acara National Franchise Business Forum 2016 akan menghadirkan  para pakar dibidangnya seperti  Sandiaga S Uno, yang akan membahas tentang “Entrepreneur Leadership for better Jakarta SME”, Sekretaris Jendral WALI, Tri Rahardjo dan CEO Action Coach Indonesia Ari Nugrahanto.

Selain itu, khusus bagi para pelaku usaha waralaba, pada tanggal 4 September 2016 akan digelar Franchise Discussion dengan menghadirkan pembicara  internasional seperti Franchise Senior Partner how2franchise.co.uk, Rod Hindmarsh, Managing Director of Asia Wide Franchise Consultant, Albert Kong  serta Franchise Consultant IFBM, Burang Riyadi.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: