Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Yuk, Kunjungi Festival Durian Medan di Blok M Square!

14

Festival Durian MedanJakartakita.com – Anda pencinta durian? Apakah Anda sudah punya agenda di akhir pekan ini? Kalau belum, datang saja ke Blok M Square, Jakarta Selatan!

Pasalnya, ada Festival Durian Medan di Teras Berlian Blok M Square. Tak hanya bursa durian, di pameran ini Anda juga bisa melihat   melon berbentuk unik,  belimbing super, jeruk jumbo dekopon, mangga gedong gincu, jambu madu deli hijau, melon mas madu, belimbing dewi, sawo super,  manggis, dan buah kualitas super lainnya di acara ini.

Acara yang akan berlangsung dari tanggal 26 Agustus hingga 4 September 2016 ini  diadakan oleh Trubus Cipta Swadaya. Seperti festival durian sebelumnya, pihak penyelenggara juga  menghadirkan bursa durian medan sidikalang, durian lokal lainnya, bursa bibit durian dan pupuk. Tak ketinggalan beragam olahan durian, seperti es krim, pancake, dan sebagainya.

Yang tak kalah seru, bakal diadakan Kontes Melon. Kontes diikuti oleh para pekebun dan produsen benih melon serta menjadi ajang untuk mencari melon kualitas super dari tingkat kemanisan serta kualitas buah. Kontes dilaksanakan pada 26 Agustus 2016.

Bagi yang doyan berkebun, bisa melihat langsung gelar Aneka Teknologi Teknologi Teknologi Teknologi Hidroponik Hidroponik Hidroponik Hidroponik. Pengunjung bisa belajar cara bertanam aneka sayuran tanpa tanah dan ditanam bertingkat. Sangat cocok untuk warga kota dengan memanfaatkan lahan terbatas.

Bekerjasama dengan Majalah Trubus, diselenggarakan Seminar Seminar Seminar Seminar Kurma Tropis pada 3 September 2016. Seminar akan menghadirkan pakar sekaligus penemu Kurma Tropis dari Thailand yaitu Sak Lam Juan PhD. Berbeda dengan kurma umumnya, kurma jenis ini dapat dikonsumsi segar dan bernilai jual tinggi.

Bagi yang mencintai kesehatan, event ini juga diikuti oleh sejumlah tenant yang memproduksi herbal yang telah teruji khasiatnya. Di antaranya teh kesehatan, aneka madu, dan herbal lainnya. Trubus Cipta Swadaya Swadaya Swadaya Swadaya (TCS) selaku penyelenggara merupakan event organizer yang berpengalaman sejak 2005 dalam pameran pertanian dan kegiatan promosi lainnya. Acara Fruit and Veggie Festival ini disponsori oleh PT Pupuk Kujang, Nutrizim, dan PT Petrokimia Kayaku. Selain itu didukung oleh Majalah Trubus, Bebeja.com, Pertanianku, Toko Trubus, Maniak Durian, Event Jakarta, Specta Farm, Niaga Swadaya, Pd Pasar Jaya, dan Agung Podomoro Grup

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: