Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

MU, Arsenal, Leicester, dan Chelsea Raih Kemenangan di Pekan Ketiga Liga Inggris

61
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Pekan ketiga Liga Inggris menjadi pekan yang baik bagi Manchester United, Arsenal, Leicester, dan Chelsea.Ke-empat tim tersebut seluruhnya meraih kemenangan pada pertandingan yang berlangsung Sabtu (27/8/2016).

Manchester United meraih kemenangan tipis 1-0 saat menghadapi tim promosi Hull City di Stadion Kingston Communication. Gol penentu kemenangan Red Devils dicetak Marcus Rashford pada menit ke-90+2. Kapten MU Wayne Rooney menusuk masuk kotak penalti Hull dari sayap kiri lalu mengirim umpan mendatar yang bisa disontek Rashford masuk gawang lawan.

foto: espn
foto: espn

Sebelumnya Arsenal meraih kemenangan pertamanya di Liga Inggris musim ini dengan menundukkan tuan rumah Watford dengan skor 3-1 di Stadion Vicarage Road. Seluruh gol Arsenal terjadi di babak pertama, diawali dengan penalti Santi Cazorla pada menit kesembilan. Penalti diberikan wasit setelah Alexis Sanchez dijatuhkan Nordin Amrabat di kotak penalti Watford.

Sanchez lalu menggandakan keunggulan The Gunners pada menit ke-40, menuntaskan umpan silang Theo Walcott dari sayap kanan dengan sebuah sontekan. Pada menit 45+1, Mesut Ozil mencetak gol ketiga Arsenal lewat tandukan terhadap umpan silang Sanchez dari sayap kiri.

Gol balasan Watford terjadi pada menit ke-57, Roberto Pereyra menyarangkan bola ke gawang Arsenal dengan tendangan kaki kiri memanfaatkan bola rebound  tembakan Etienne Capoue yang sempat diblok pemain Arsenal. Gol ini merupakan gol pertama Pereyra untuk Watford setelah pindah dari Juventus

foto: espn
foto: espn

Pada waktu bersamaan laga di Vicarage Road, Leicester menang dengan skor 2-1 atas tamunya Swansea City di Stadion King Power. Jamie Vardy membuka keunggulan The Foxes pada menit ke-32, lewat tendangan kaki kiri usai menerima umpan lambung terobosan Daniel Drinkwater. Wes Morgan lalu menggandakan keunggulan Leicester pada menit ke-52, lewat sepakan kaki kiri setelah para pemain Swansea gagal menghalau sebuah tendangan sudut.

Leicester berpeluang untuk menambah keunggulan setelah mendapat penalti pada menit ke-56 karena Shinji Okazaki dijatuhkan Jordi Amat di kotak penalti Swansea. Tapi tendangan penalti Riyad Mahrez bisa ditepis kiper Swansea Lukasz Fabianski. Gol balasan Swansea kemudian dihasilkan Leroy Fer pada menit ke-80, menuntaskan umpan silang Modou Barrow dari sayap kanan dengan sundulan.

foto: espn
foto: espn

Chelsea menundukkan Burnley dengan skor telak 3-0 di Stadion Stamford Bridge. Eden Hazard membuka keunggulan Chelsea lewat tembakan dari luar kotak penalti Burnley pada menit kesembilan. Keunggulan The Blues lalu digandakan Willian pada menit ke-41 dengan tendangan kaki kanan setelah menerima operan Diego Costa.

Mendekati akhir laga, Victor Moses melengkapi kemenangan Chelsea dengan gol pada menit ke-89. Ia menuntaskan umpan silang Pedro Rodriguez dari sayap kiri dengan sontekan kaki kanan dalam sebuah serangan balik.

Dengan kemenangan telak yang diraih, Chelsea memuncaki klasemen dengan sembilan poin dari tiga lagi. MU di peringkat dua dengan kalah selisih gol dari Chelsea. Everton yang menang 1-0 dari tamunya Stoke City di Goodison Park berkat gol bunuh diri kiper Stoke Shay Given di peringkat tiga dengan tujuh poin.

Hull di urutan lima dengan enam poin, kalah selisih gol dari Mancheseter City di peringkat empat. Spurs di urutan enam dengan lima poin, Arsenal di urutan tujuh dengan empat poin, sedangkan Leicester di peringkat sembilan juga dengan empat poin. Burnley di posisi 13 dengan tiga poin, Swansea satu peringkat di bawahnya juga dengan tiga poin tapi kalah selisih gol.

Southampton yang bermain imbang 1-1 lawan Sunderland di Stadion St Mary, dengan gol Jay Rodriguez pada menit ke-85 menyamakan penalti Jermain Defoe pada menit ke-80 dari pelanggaran Jose Fonte terhadap Defoe di kotak penalti Southampton, berada di urutan 15 dengan dua poin. Sedangkan Sunderland di urutan 16 dengan satu poin.

Crystal Palace yang bermain imbang 1-1 lawan AFC Bournemouth di Selhurst Park, dengan gol bek Palace Scott Dann pada menit 90+3 menyamakan gol Joshua King pada menit ke-11, di peringkat 17 dengan satu poin. Watford di urutan 18 dengan satu poin, Bournemouth di urutan 19 dengan satu poin, sedangkan Stoke di urutan 20 juga dengan satu poin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: