Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Napoli Tundukkan Milan, Juventus Curi Kemenangan di Olimpico

58
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Napoli berhasil menundukkan tamunya AC Milan dengan skor 4-2 dalam pertandingan Serie A yang berlangsung di Stadio San Paolo, Minggu (28/8/2016) dini hari WIB. Arkadiusz Milik (18’, 33’) dan Jose Callejon (74’, 90’+3’) masing-masing mencetak dua gol dalam pertandingan ini.

Sedangkan gol-gol Milan dihasilkan M’Baye Niang (51’) dan Suso (55’). Milan menyelesaikan laga dengan sembilan pemain karena Juraj Kucka (75’) dan Niang (87’) menerima kartu merah.

Milik membuktikan diri pantas menjadi pengganti Gonzalo Higuain yang hengkang ke Juventus dengan tampil tajam di lini depan Napoli. Pada menit ke-18 ia mencetak gol pertama Il Partenopei lewat sontekan kaki kiri terhadap bola rebound tembakan Dries Mertens yang mengenai tiang gawang kiri Milan. Lalu pada menit ke-33 striker Polandia berusia 22 tahun itu menorehkan gol keduanya untuk Napoli melalui sundulan terhadap sepak pojok Callejon.

Di babak kedua Milan menyamakan kedudukan dengan gol dari Niang dan Suso. Niang mencetak golnya lewat tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti Napoli setelah menerima operan Suso. Sedangkan gol Suso berasal dari tembakan dari luar kotak penalti tim tuan rumah.

Callejon lalu membawa Napoli kembali unggul pada menit ke-74, melalui sontekan kaki kanan terhadap bola rebound tembakan Mertens yang sempat ditepis kiper Milan Gianluigi Donnarumma.

Milan harus bermain 10 pemain sejak menit ke-75 karena Kuco menerima kartu merah usai melanggar dengan kasar Mertens. Lalu pada menit ke-87 Niang menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah setelah mengganggu kiper Napoli Pepe Reina yang hendak melemparkan bola.

Unggul dua pemain dimanfaatkan Napoli untuk menambah gol di penghujung laga. Callejon mencocor bola yang sebelumnya ditepis bek Milan Alessio Romagnoli sebelum melewati garis gawang. Atas perbuatannya, Romagnoli menerima kartu kuning.

foto: espn
foto: espn

Sementara itu pada Sabtu (27/8/2016), Juventus dapat mencuri kemenangan 1-0 saat menghadapi tim tuan rumah Lazio di Stadio Olimpico. Gol penentu kemenangan La Vecchia Signora dihasilkan Sami Khedira (66’), yang dicetak dengan sepakan kaki kanan yang bersarang di pojok kanan bawah gawang Lazio memaksimalkan umpan Paulo Dybala.

Dengan kemenangan yang diraih Juventus menempati puncak klasemen Serie A dengan enam poin dari dua laga. Napoli di urutan kedua dengan empat poin. Lazio di posisi sembilan dengan tiga poin, Milan satu peringkat di bawahnya juga dengan tiga poin, tapi kalah selisih gol.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: