Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

BSU Tundukkan Perseru 3-1

49

iscJakartakita.com – Bhayangkara Surabaya United menundukkan Perseru Serui dengan skor 3-1 di Gelora Delta Sidoarjo dalam pertandingan ISC A yang berlangsung Senin (29/8/2016). BSU dapat unggul cepat pada menit kedua, lewat gol yang dicetak Thiago Furtuoso Dos Santos memanfaatkan umpan Wahyu Subo Seto.

Perseru lalu dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-empat. Dalam sebuah set piece tendangan sudut, umpan silang yang diluncurkan Ronaldo Meosido dari sayap kiri gagal dihalau dengan baik oleh pemain BSU, sehingga bola dapat disambar Arthur Bonai menjadi gol.

BSU mendapat hadiah penalti pada menit ke-25 karena Bilibig Dian Mahrus melakukan handsball di kotak penalti Perseru. Kapten BSU Otavio Dutra maju sebagai eksekutor, tendangan penalti yang dilakukannya diblok kiper Perseru Choirun Nasrin. Bola rebound kemudian disontek Dutra, tapi juga bisa diblok sang kiper.

Pada menit ke-30, Ilham Udin Armaiyn dapat membawa BSU kembali unggul. Gol dicetaknya lewat sundulan terhadap tendangan bebas Khairallah Abdelkbir dari sayap kanan.

Dutra melengkapi kemenangan BSU dari titik putih pada menit ke-59, membayar kegagalannya di penalti pertama. Penalti diberikan wasit setelah Ilham dilanggar Boas Atururi di kotak penalti Perseru.

Dengan kemenangan yang diraih, BSU menempati peringkat tiga klasemen dengan 32 poin dari 17 laga. Perseru yang tumbang di kandang lawan di urutan 10 dengan 22 poin.

 

Susunan Pemain

Bhayangkara Surabaya United: Thomas; Fatchurochman, Dutra, Putu Gede, Kahfi; Hargianto (Aulia 83’), Abdelkbir, Evan Dimas; Ilham (Rudi 72’), Wahyu (Suroso 89’), Thiago

 

Perseru Serui: Choirun; Bilibig, Henry (Sugiono 42’), Yesaya; Ronaldo, Franklin, Septinus (Dembele 90’), Atururi, Arthur; Amadou, Irfan (Yoksan 47’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: