Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

YestarLand Resmi Memulai Pembangunan Proyek ‘Superblok Cilegon Center’

512
groundbreaking cilegon center mall - yestarland
foto : istimewa

Jakartakita.com – Perusahaan pengembang YestarLand (PT Yestar Karya Utama) pada hari ini, Rabu (31/08) secara resmi memulai pembangunan proyek kawasan niaga terpadu “Superblok Cilegon Center” di Cilegon, Banten.

Peresmian ditandai dengan peletakan batu pertama (ground breaking) pembangunan mall “Cilegon Center Mall”yang dilakukan oleh Walikota Cilegon Tubagus Iman Aryadi, Executive Chairman Yestar International James Hartono, Komisaris PT Yestar Karya Utama, Nelly Chandra, Presiden Direktur PT Yestar Karya Utama, Rico Hartono dan Direktur PT Yestar Karya Utama, Sutiono T.

”Superblok Cilegon Center adalah solusi bagi kebutuhan akan sarana residential dan komersial yang sangat tinggi di Cilegon, diantaranya termasuk memenuhi kebutuhan para ekspatriat yang bekerja di kawasan industri di Cilegon. Kami harapkan Cilegon Center dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Cilegon di masa mendatang,” papar Presiden Direktur YestarLand, Rico Hartono, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, di Jakarta, Rabu (31/8/2016).

Keberadaan ”Superblok Cilegon Center” akan menjadi kawasan mandiri yang pertama dan satu-satunya di kota Cilegon saat ini.

Proyek Kawasan Niaga Terpadu seluas 7 Ha dan berlokasi di Jl. Ahmad Yani Km 3, Cilegon, Banten ini, merupakan proyek pertama YestarLand, yang rencananya akan terdiri dari mall, hotel, apartemen, ruko, sekolah dan medical center (pusat kesehatan).

“Kami harapkan seluruh proyek akan selesai dalam waktu 5 – 7 tahun. Target kami, dalam lima tahun ke depan kami bisa menjadi salah satu pengembang yang memberikan kontribusi secara signifikan bagi pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia, khususnya di wilayah yang sedang berkembang seperti Cilegon,” jelas Rico.

Sebagai langkah awal, YestarLand melakukan pembangunan Cilegon Center Mall yang akan berdiri di atas lahan seluas 2 Ha.

Mall yang akan memiliki  luas 59.525 m2 dan terdiri dari 6 lantai ini, akan mengusung konsep Green Architecture.

“Untuk proyek mall ini, kami menggandeng perusahaan konsultan property ternama dan berpengalaman, Cushman and Wakefield. Kami berharap pembangunan mall dapat selesai dalam waktu 18 bulan kedepan,” papar Sutiono T, Direktur Operasional YestarLand.

Nantinya, setelah proyek mall selesai maka akan dilanjutkan dengan pembangunan proyek ruko, apartemen dan fasilitas lainnya seperti pusat kesehatan dan sekolah.

Adapun untuk pembiayaan proyek ini. YestarLand akan menggunakan modal sendiri dan pinjaman dari pihak perbankan.

 


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: