Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

350 Brand Terbaik Waralaba dan Industri Cafe Tumpah Ruah di JCC

76
foto : istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com – Sedikitnya 350 brand terbaik waralaba dan industri cafe menyemarakan ajang Franchise & License Expo Indonesia (FLEI) 2016, Café & Brasserie Indonesia (CBI) 2016 dan Retail Solution Expo  2016 yang resmi dibuka hari ini, Jumat (2/9/2016) di Hall B, Jakarta Convention Center, Jakarta.

Acara yang diselenggarakan oleh Reed Panorama Exhibitions ini, rencananya akan digelar selama 3 hari mulai dari tanggal 2 – 4 September 2016 dan terbuka untuk umum.

Ada 200 perusahaan dari 12 negara, seperti; Australia, Amerika, Thailand, Taiwan, Korea, Malaysia, Singapura, Jepang, China, Vietnam, Lithuania dan Indonesia hadir di ajang ini, menawarkan kesempatan bagi para investor Indonesia dan negara sahabat, untuk menjadi keluarga besar brand mereka.

Ketua Umum Perhimpunan Waralaba & Lisensi Indonesia (WALI), Levita Supit mengungkapkan, ajang FLEI ini adalah paket komplit dimana selain memperoleh merek, para pelaku bisnis ini mendapat pengetahuan serta berinteraksi langsung dengan para pelaku bisnis lainnya.

Pameran waralaba dan industri cafe1
foto : istimewa

Menurutnya, WALI berkomitmen melakukan pendampingan bagi pebisnis waralaba baik pemula maupun yang sudah lama berkecimpung.

“Harapannya, pendampingan ini bisa lebih memacu pertumbuhan waralaba di Indonesia,” kata Levita, dalam sambutannya saat peresmian pameran.

Ketua Komite Tetap Waralaba, Lisensi dan Kemitraan Kamar Dagang dan Industri (KADIN), Amir Karamoy mengungkapkan, dunia usaha dan pemerintah mendukung terselenggaranya FLEI 2016 dan CBI.

“Acara ini sangat positif karena dapat merangsang tumbuhnya pengusaha baru utamanya di bidang waralaba dan kafe. Dampak perkembangan ini tentunya berpengaruh kepada penambahan lapangan kerja, peningkatan skill dan taraf hidup masyarakat,” jelas Amir.

Pada kesempatan tersebut, Amir Karamoy meluncurkan buku yang berjudul “Franchising and Licensing in Indonesia – Regulations & Practices”.

Buku berbahasa Inggris ini mengupas secara dalam bagaimana kunci kesuksesan bisnis waralaba serta pola-pola lisensi dan kemitraan yang berkembang pesat yang dalam praktiknya mirip waralaba.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: