Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

PlayStation Paling Populer di Asia Tenggara? Ini Buktinya!

73
foto: iPrice
foto: iPrice

Jakartakita.com – Gaming Industry memang tak ada matinya. Di tahun 2016 ini, dari perangkat mobile kita dikejutkan dengan popularitas Pokemon Go yang mengalahkan berbagai fenomena terkenal di dunia. Sedangkan dari PC gaming, berita kejuaraan tingkat dunia DOTA 2 pada Agustus silam juga ramai menjadi perbincangan. Lalu bagaimana dengan konsol game?

Menurut riset dari Newzoo segmen pasar terbesar di dunia pada tahun 2016 masih dikuasai oleh konsol game. Lebih tepatnya 29% share atau $29 Milyar US$. Tidak berhenti disana, pasar konsol game diprediksikan akan meningkat 6.6% pada tahun 2019.

Pasar Asia Pasifik berkontribusi besar terhadap perkembangan konsol game, China, Jepang, dan Korea Selatan adalah penyumbang revenue terbesar, dan negara-negara Asia Tenggara setelahnya.

Di Asia Tenggara, terdapat tiga perusahaan konsol game yang mendominasi : PlayStation, Xbox, Nintendo. Kompetisi dari ketiga perusahaan konsol telah berlangsung sejak lama dan tentunya menguntungkan bagi para gamers. Menurut studi dari sebuah e-commerce Asia, iPrice, PlayStation adalah juaranya! Berikut pemaparan data di beberapa negara Asia Tenggara :

foto: iPrice
foto: iPrice
foto: iPrice
foto: iPrice
foto: iPrice
foto: iPrice
foto: iPrice
foto: iPrice

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: