Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Persija Perpanjang Catatan Tak Pernah Menang Jadi 12 Pertandingan Beruntun

45
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Persija Jakarta meraih hasil imbang 0-0 saat menghadapi tim tuan rumah Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Padang, dalam pertandingan ISC A yang berlangsung Sabtu (3/9/2016). Hasil imbang tersebut memperpanjang catatan tak pernah menang tim Macan Kemayoran menjadi 12 pertandingan beruntun.

Rentetan hasil tak memuaskan yang diraih Persija membawa tim yang kini diarsiteki M Zein Alhadad tersebut menempati posisi 16 dengan 15 poin dari 18 laga. Sedangkan hasil seri membuat Semen Padang bercokol di peringkat enam klasemen dengan 28 poin.

Meski hanya meraih hasil imbang, sebetulnya kinerja Persija telah terdongkrak para pemain barunya, yang datang dalam masa transfer paruh kedua ISC A. Djibril Coulibaly bermain penuh dalam debutnya bersama Persija, sedangkan Rodrigo Tosi masuk pada menit ke-52 menggantikan Ade Jantra.

Semen Padang juga menurunkan para pemain barunya dalam laga ini. Muamer Svraka bermain penuh, sedangkan Christovel Sibi masuk lapangan pada menit ke-85 menggantikan Hengki Ardiles.

Sementara itu pada waktu bersamaan laga di Padang, Mitra Kukar mencuri kemenangan 1-0 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, atas tim tuan rumah Barito Putera. Gol penentu kemenangan Mitra Kukar ditorehkan Anindito Wahyu pada menit ke-16. Pertandingan terhenti selama kurang lebih 30 menit akibat lampu stadion padam di pertengahan babak pertama.

Kemenangan menghantarkan Mitra Kukar kini berada di peringkat sembilan dengan 23 poin. Barito satu peringkat di atas Persija, unggul satu poin.

Mitra Kukar telah diperkuat Dedi Gusmawan yang bergabung dengan tim setelah kontraknya habis dengan klub Myanmar Zeyar Shwe Myay. Pemain asing anyar Victor Herrero Forcada bermain penuh, sedangkan Fellipe Bertoldo do Santos disimpan di bangku cadangan.

Bek Persiba M Roby yang pulih dari cedera panjang bermain dari menit pertama sampai digantikan Arie Sandy pada menit ke-65. Roby sempat berduet dengan pemain asing anyar Thierry Gathussi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: