Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gol Injury Time Lallana Jadi Penentu Kemenangan Inggris dalam Debut Allardyce

49
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com Gol injury time Adam Lallana (90’+5’) ke gawang Slowakia dalam pertandingan kualifikasi Grup F Piala Dunia 2018 zona UEFA yang berlangsung di Stade Louis-Dugauguez, Minggu (4/9/2016) memastikan tipis Inggris 1-0 atas tim tuan rumah tersebut. Gol dicetak Lallana dengan tembakan kaki kiri setelah ia menguasai umpan silang Danny Rose dari sayap kiri yang gagal dihalau para pemain Slowakia.

Inggris mendominasi jalannya pertandingan setelah Martin Skrtel menerima kartu merah. Bek sekaligus kapten Slowakia tersebut menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah karena melanggar Harry Kane pada menit ke-57. Kartu kuning pertama diterimanya pada menit ke-25, juga karena melanggar Kane.

Kemenangan Inggris menjadikan laga debut Sam Allardyce sebagai pelatih The Three Lions berakhir sempurna. Allardyce mempercayakan posisi penjaga gawang Inggris kepada Joe Hart, yang dipinjamkan Manchester City ke Torino. Hart dikawal kuartet bek Rose, Kyle Walker, John Stones, dan Gary Cahill.

Dalam laga ini kapten Inggris Wayne Rooney bermain sebagai gelandang, bersama Eric Dier dan Jordan Henderson, mendukung Kane, Lallana, dan Raheem Sterling di lini depan. Henderson digantikan Dele Alli pada menit ke-64, Sterling digantikan Theo Walcott pada menit ke-71, sedangkan Kane digantikan Daniel Sturridge pada menit ke-82.

Dengan tampil melawan Slowakia, Rooney bermain untuk ke-116 kali bagi tim nasional. Ia kini unggul dari mantan gelandang legendaris Inggris David Beckham. Rooney menjadi pemain non kiper yang tampil terbanyak untuk Inggris. Jumlah penampilan Rooney untuk timnas hanya kalah dari kiper Peter Shilton, yang tampil 125 kali untuk timnas.

Kemenangan membawa Inggris menempati peringkat kedua klasemen dengan tiga poin dari satu laga. Peringkat pertama ditempati Skotlandia yang unggul selisih gol dari Inggris.

foto: espn
foto: espn

Skotlandia pada Senin (5/9/2016) dini hari WIB tadi menggasak tuan rumah Malta 5-1 di Ta’Qali National Stadium. Gol-gol Skotlandia dicetak Robert Snodgrass (9′, 61′ (pen), 84′), Chris Martin (53′), dan Steven Fletcher (78′). Sedangkan gol Malta dihasilkan Alfred Effiong (13′). Dua pemain Malta menerima kartu merah, yaitu Jonathan Caruana (60′) dan Luke Gambin (90’+1′).

Lithuania dan Slovenia berbagi peringkat tiga dan empat klasemen dengan hasil imbang 2-2 di LFF Stadionas pada Minggu. Gol-gol tim tuan rumah dicetak Fedor Chernykh (32′) dan Vykintas Slivka (34′). Sedangkan gol-gol Slovenia dihasilkan Rene Krhin (77′) dan Bostjan Cesar (90’+3′).

Skotlandia di peringkat lima klasemen tanpa poin, Malta di urutan enam kalah selisih gol dari Skotlandia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: