Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Meski Chiellini Kartu Merah, Italia Mampu Unggul di Haifa

48
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Meski bek Giorgio Chiellini menerima kartu merah pada menit ke-55, dari kartu kuning kedua setelah mengasari Tomer Hemed, Italia mampu mengungguli tim tuan rumah Israel dengan skor 3-1 dalam pertandingan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA yang berlangsung di Haifa International Stadium, Selasa (6/9/2016) dini hari WIB.

Italia mampu unggul terlebih dahulu dalam pertandingan kompetitif resmi pertama di bawah kepelatihan Giampiero Ventura ini lewat gol Graziano Pelle (14’). Gol dicetaknya menggunakan kaki kanan, mencocor umpan Luca Antonelli dari sayap kiri. Pada menit ke-27 Chiellini menerima kartu kuning karena melanggar Tal Ben Haim.

Pada menit ke-30 Italia mendapat penalti setelah Giacomo Bonaventura dijatuhkan Ben Bitton di kotak penalti Israel. Antonio Candreva maju sebagai eksekutor dan dapat menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang Israel.

Sekitar 10 menit babak pertama tersisa, Israel memperkecil ketertinggalan. Ben Haim mencetak gol lewat tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti Italia, memanfaatkan umpan sundulan Hemed.

Saat babak kedua berjalan 10 menit, Chiellini harus meninggalkan lapangan dan Italia menjalani sisa waktu pertandingan dengan 10 pemain. Tapi Gli Azzurri dapat menambah keunggulan pada menit ke-83, setelah Ciro Immobile menuntaskan umpan sundulan Pelle dengan sepakan kaki kanan.

Dengan kemenangan yang diraih, Italia bertengger di posisi dua klasemen Grup G dengan tiga poin, kalah selisih gol dari Spanyol yang berada di urutan pertama. Israel yang tumbang di kandang sendiri harus puas berada di urutan lima klasemen tanpa poin.

Satu pertandingan Grup G lainnya, yaitu antara tuan rumah Albania melawan Makedonia di Stadion Loro Borici dini hari WIB tadi, harus dihentikan pada menit ke-76 karena lapangan tak lagi bisa digunakan akibat hujan deras. Saat itu kedudukan imbang 1-1, dengan gol Armando Sadiku (9′) bagi Albania disamakan Makedonia lewat gol Ezgjan Alioski (51′). Sisa pertandingan akan dilanjutkan pada Selasa malam waktu setempat untuk mendapatkan hasil akhir.

 

Susunan Pemain

Israel: Goresh; Tzedek, Tibi (Gershon 50’), Davidadza, Bitton; Biton (Azili 58’), Yeini, Kayal; Hemed, Zehavi, Ben Haim (Kehat 64’)

 

Italia: Buffon; Bonucci, Chiellini (booked 27’, 55’, dismissed 55’), Barzagli; Bonaventura (Ogbonna 63’), Parolo, Verratti, Antonelli; Candreva (Florenzi 67’), Eder (Immobile 70’), Pelle

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: