Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Spanyol Bungkam Liechtenstein 8-0

50
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Spanyol mengawali kiprahnya di Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA dengan membungkam tim tamu Liechtenstein dengan skor telak 8-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Reino de León, Selasa (6/9/2016) dini hari WIB.

Gol-gol tim Matador dihasilkan oleh Diego Costa (10′, 66′), Sergi Roberto (55′), David Silva (59′, 90’+1′),  Vitolo (60′), dan Álvaro Morata (82′, 83′).

Kemenangan pertama dalam pertandingan kompetitif resmi di bawah kepelatihan Julen Lopetegui menempatkan Spanyol di puncak klasemen Grup G dengan tiga poin. Liechtentstein di urutan enam tanpa poin.

Costa membawa Spanyol unggul lewat tandukan terhadap tendangan bebas Koke dari sayap kiri. Gol ini menjadi satu-satunya gol yang terjadi di babak pertama. Di babak kedua ceritanya berbeda. Spanyol dengan leluasa memberondong gawang Liechtenstein dengan gol demi gol.

Sekitar 10 menit babak ini berjalan, Roberto menggandakan keunggulan Spanyol dengan sebuah sontekan menuntaskan umpan terobosan Nolito. Empat menit berselang gol ketiga Spanyol tercipta, Silva mencatatkan namanya di papan skor setelah menyambar umpan mendatar Vitolo dari sayap kanan.

Vitolo kemudian mencetak gol ke-empat Spanyol saat laga tersisa setengah jam. Ia dengan mudah menyelesaikan umpan matang Silva di depan gawang lawan dengan sebuah sentuhan. Enam menit berselang, gol kelima Spanyol terjadi. Costa kembali menjebol gawang Liechtenstein, kali ini lewat sundulan terhadap bola rebound tendangannya sendiri yang sempat ditangkis kiper sekaligus kapten Liechtenstein Peter Jehle.

Morata, yang masuk menggantikan Costa pada menit ke-69, kemudian menorehkan gol ke-enam Spanyol dengan tendangan kaki kiri di kotak penalti Liechtenstein setelah menerima operan Nolito saat laga tersisa delapan menit. Semenit berselang, kembali kaki kiri Morata menghasilkan gol, menuntaskan operan Sergio Busquets.

Pada injury time, Silva mencetak gol keduanya dalam laga sekaligus gol pamungkas Spanyol. Tembakan kaki kirinya memanfaatkan umpan Nolito bersarang di pojok kiri bawah gawang lawan.

 

Susunan Pemain

Spanyol: De Gea; Ramos, Pique, Alba, Roberto; Busquets, Koke, Alcantara (Nolito 45’); Costa (Morata 69’), Silva, Vitolo (Asensio 80’)

 

Liechtenstein: Jehle; Kaufmann (booked 12’), Polverino (booked 26’), Goppel, Rechsteiner (Yildiz 71’ (booked 76’)); Marcel Buchel, Martin Buchel (Gubser 84’), Wieser, Burgmeier, Salanovic (Wolfinger 78’); Hasler (booked 51’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: