Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Belgia Tundukkan Siprus 3-0

57
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Belgia sukses mengawali kiprahnya dalam Grup H kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA dengan kemenangan. The Red Devils menumbangkan tim tuan rumah Siprus dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Neo GSP Stadium pada Rabu (7/9/2016) dini hari WIB.

Striker andalan Belgia, Romelu Lukaku, mencetak dua gol dalam pertandingan ini (13’, 61’). Gol pertama dihasilkan Lukaku lewat sundulan terhadap bola rebound tendangan Thomas Meunier dari luar kotak penalti Siprus yang sempat terdefleksi pemain Siprus dan menghantam mistar gawang.

Sedangkan gol kedua lagi-lagi dari tandukan, terhadap bola rebound tendangan Yannick Carrasco yang sempat ditangkis kiper Siprus Konstantinos Panagiotoudis. Carrasco sendiri mencatatkan namanya di papan skor saat waktu normal tersisa sembilan menit (81’), lewat sontekan terhadap umpan matang Eden Hazard di mulut gawang lawan.

Michy Batshuayi, yang menggantikan Lukaku pada menit ke-74, berpeluang menambah keunggulan Belgia pada menit ke-90 dari titik putih setelah Hazard dijatuhkan Konstantinos Charalambidis di kotak penalti Siprus. Namun eksekusi yang dilakukannya dapat dimentahkan Panagiotoudis.

Kemenangan yang diraih menempatkan Belgia di peringkat di peringkat tiga klasemen dengan tiga poin. Yunani di peringkat dua, juga dengan tiga poin namun unggul selisih gol dari Belgia, setelah dini hari WIB tadi mengalahkan tim tuan rumah Gibraltar dengan skor 4-1 di Estadio Algarve. Gol-gol Yunani dihasilkan Kostas Mitroglou (10′), Scott Wiseman (44′ bd), Konstantinos Fortounis (45′), dan Vasileios Torosidis (45’+2′). Sedangkan gol Gibraltar dicetak Liam Walker (26’).

Puncak klasemen Grup H menjadi milik Bosnia-Herzegovina dengan tiga poin, setelah dini hari WIB tadi mengandaskan Estonia 5-0 di Stadion Bilino Polje. Gol-gol Bosnia-Herzegovina ditorehkan Emir Spahic (7′, 90’+2′), Edin Dzeko (23′ pen), Haris Medunjanin (71′), dan Vedad Ibisevic (83′). Gibraltar, Siprus, dan Estonia berturut-turut menempati peringkat empat sampai enam klasemen tanpa poin.

Sementara itu dalam pertandingan Grup G yang berlangsung dini hari WIB tadi di Stadion Loro Borici, Albania mengalahkan Makedonia dengan skor 2-1. Pertandingan hanya berlangsung sejak menit ke-76, meneruskan pertandingan yang tertunda kemarin akibat hujan deras yang melanda stadion.

Gol penentu kemenangan Albania dicetak Bekim Balaj (89’). Kemarin sampai menit ke-76 kedudukan imbang satu sama, gol Armando Sadiku (9′) untuk Albania disamakan Makedonia lewat gol Ezgjan Alioski (51′). Dengan kemenangan yang diraih, Albania berada di urutan tiga klasemen Grup G dengan tiga poin. Makedonia di urutan empat tanpa poin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: