Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Perancis dan Belanda Gagal Menang dalam Laga Kualifikasi PD 2018 Pertamanya

66
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Perancis dan Belanda gagal meraih kemenangan dalam laga Grup A kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA pertamanya yang berlangsung Rabu (7/9/2016) dini hari WIB.

Perancis yang tampil dengan formasi menyerang gagal menembus barikade pertahanan tim tuan rumah Belarusia dalam pertandingan yang berlangsung di Borisov Arena. Starter mengkilap Les Bleus, dengan nama-nama seperti Antoine Griezmann, Paul Pogba, Olivier Giroud, Anthony Martial, dan Moussa Sissoko, tak mampu menciptakan gol di babak pertama.

Lalu di babak kedua masuknya Dimitri Payet, Ousmane Dembele, dan Kevin Gameiro tak mengubah keadaan. Kiper Belarusia Andrey Gorbunov layak dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam laga ini. Sepanjang pertandingan berlangsung ia tercatat sembilan kali menyelamatkan gawangnya dari ancaman para pemain Perancis.

Belanda juga tak mampu meraih kemenangan saat melawat ke Friends Arena menghadapi Swedia yang tak lagi diperkuat Zlatan Ibrahimovic, meski menciptakan banyak peluang. Pertandingan berakhir dengan kedudukan seri 1-1.

foto: espn
foto: espn

Gawang Belanda yang dikawal kiper Jeroen Zoet bahkan bobol terlebih dahulu pada menit ke-43 akibat aksi Marcus Berg. Tembakan Berg dari luar kotak penalti Belanda terdefleksi Kevin Strootman sehingga bola melambung masuk ke gawang.

De Oranje baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-67. Kapten Belanda Wesley Sneijder menyarangkan bola masuk ke gawang Swedia setelah ia berhasil menyambar bola rebound tembakan Daryl Janmaat dari luar kotak penalti yang sempat ditepis kiper Swedia Robin Olsen.

Hasil imbang di dua laga membuat empat tim yang terlibat dalam laga-laga tersebut menempati peringkat dua sampai lima klasemen Grup A dengan satu poin. Puncak klasemen ditempati Bulgaria dengan tiga poin setelah mengalahkan tamunya Luksemburg dengan skor 4-3 di Stadion Vasilij Levski, dengan dua gol terjadi di masa injury time.

Gol-gol Bulgaria dicetak Dimitar Rangelov (16′), Marcelinho (65′), Ivelin Popov (79′), dan Aleksandar Tonev (90’+2′). Sedangkan gol-gol Luksemburg dihasilkan Aurelien Joachim (60′, 62′) dan Florian Bohnert (90’+1′). Kekalahan membuat Luksemburg di peringkat enam tanpa poin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: