Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tanpa Ronaldo, Portugal Tumbang di Swiss

38
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Tanpa kehadiran pemain bintangnya, Cristiano Ronaldo, Portugal tumbang dengan skor 0-2 saat menghadapi tim tuan rumah Swiss dalam pertandingan Grup B kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA yang berlangsung di Stadion St Jakob Park, Rabu (7/9/2016) dini hari WIB.

Swiss unggul lewat gol Breel Embolo (23’), yang dihasilkan melalui tandukan terhadap bola rebound tendangan bebas Ricardo Rodriguez yang sempat ditepis kiper Portugal Rui Patricio. Tak berapa lama kemudian Admir Mehmedi menggandakan keunggulan Swiss (30’), dengan tendangan kaki kanan yang bersarang di pojok kiri atas gawang Portugal memanfaatkan operan Haris Seferovic.

Swiss menuntaskan laga dengan 10 pemain setelah Granit Xhaka menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah pada menit 90+3 karena melanggar Joao Mario. Kartu kuning pertama diterima gelandang Arsenal tersebut pada menit ke-71.

Dengan kekalahan yang diderita, Portugal menempati peringkat enam klasemen Grup B tanpa poin. Andorra di peringkat lima juga tanpa poin setelah kalah 0-1 saat menjamu Latvia di Estadi Nacional d’Andorra dini hari WIB tadi akibat kebobolan gol Velerijs Sabala (48′).

Hungaria dan Kepulauan Faroe yang berbagi hasil imbang 0-0 di Stadion Torsvollur dini hari WIB tadi di peringkat tiga dan empat dengan satu poin. Swiss memuncaki klasemen dengan tiga poin, diikuti Latvia juga dengan tiga poin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: