Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Wow, Apple Music Sudah Diunduh 10 Juta Kali Lewat Android!

51
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com –  Sejak kehadirannya November 2015 silam, layanan Apple Music cukup digemari di Android. Buktinya aplikasi ini banyak diunduh oleh pengguna sistem operasi berikon robot hijau itu.

Seperti dilansir dari GSM Arena, selama sepuluh bulan hadir di Android,  layanan musik streaming, Apple Music telah diunduh lebih dari  10 juta kali melalui Android. Pencapaian tersebut dapat terlihat dalam daftar Play Store yang menunjukkan jumlah unduhan untuk layanan musik streaming milik Apple berada dikisaran 10-50 ribu juta unduhan.

Aplikasi Apple Music hadir di Android selang empat bulan setelah layanan musik ini memulai debutnya di iPhone, iPad dan iPod Touch. Pada bulan lalu, pengembang aplikasi yang berbasis di Cupertino tersebut resmi mencabut versi betanya untuk diperbaharui menjadi versi aplikasi tetap untuk Android.

Lambatnya Apple menghadirkan versi final lantaran karena perbedaan yang ada antara iOS dan Android. Jadi ada fitur berbeda yang ada di Android, seperti widget dan opsi mengunduh lagu ke dalam SD card. Ditambah lagi Apple harus mengejar ketertinggalan Apple Music versi Android dari versi iOS dan desktopnya.

Masih menurut GSM Arena, layanan tersebut telah menjadi aplikasi layanan musik terpopuler dibawah Spotify, dengan jumlah pelanggan berbayar sebanyak 15 juta, satu perdua pelanggan Spotify.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: