Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

City Tumbangkan MU di Old Trafford

46

mu cityJakartakita.com – Manchester City mampu menumbangkan tim rival sekotanya Manchester United dengan skor 2-1 dalam pertandingan derby yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Sabtu (10/9/2016).

Kemenangan yang diraih membawa City mantap memuncaki Liga Inggris dengan poin sempurna 12 dari empat pertandingan. Sedangkan kekalahan kandang membuat Red Devils tertahan di peringkat tiga dengan sembilan poin dari empat pertandingan.

City dapat unggul dua gol terlebih dahulu dalam pertandingan ini, lewat gol Kevin De Bruyne (15’) dan Kelechi Iheanacho (36’). Gol pertama City berasal dari umpan lambung jarak jauh yang diluncurkan Aleksander Kolarov yang diteruskan Iheanacho dengan sundulan.

De Bruyne lalu dapat menguasai bola lalu melesakkan bola ke pojok kanan bawah gawang MU dari luar kotak penalti menggunakan tendangan kaki kanan. Dalam gol kedua, tendangan De Bruyne dari dalam kotak penalti MU menerpa tiang gawang kanan, bola rebound kemudian disontek Iheanacho menjadi gol.

MU kemudian dapat memperkecil ketertinggalan lewat gol Zlatan Ibrahimovic (42’). Sebuah tendangan bebas yang diluncurkan kapten MU Wayne Rooney gagal ditangkap kiper anyar City Claudio Bravo karena ia bertabrakan dengan John Stones. Bola kemudian ditendang Ibra masuk gawang tim tamu.

MU terus berusaha menyamakan kedudukan di babak kedua dan mengurung pertahanan City pada menit–menit akhir laga. Namun pada akhirnya gol penyeimbang tak dapat tercipta. Pelatih City Pep Guardiola sukses menundukkan pelatih MU Jose Mourinho dalam derby pertama mereka di tanah Inggris.

 

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea; Blind, Bailly (booked 45’+1’), Shaw (Martial 81’), Valencia; Rooney (booked 83’), Pogba, Fellaini (booked 52’); Ibrahimovic (booked 51’), Lingard (Herrera 45’), Mkhitaryan (Rashford 45’)

 

Manchester City: Bravo; Otamendi, Stones, Kolarov, Sagna; Fernandinho (booked 90’+5’), Silva (booked 41’), De Bruyne (Zabaleta 90’); Iheanacho (Fernandinho 53’), Nolito, Sterling (Sane 60’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: