Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Pitados Luncurkan Aplikasi Neo Dangdut, Platform Musik Dangdut Yang Pertama di Indonesia

207
foto : jakartakita.com/edi triyono
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com  — Terobosan baru datang dari startup PITADOS yang meluncurkan platform musik dangdut yang pertama di Indonesia.

Platform yang bertajuk Neo Dangdut ini adalah one stop place dimana pengunjung tidak hanya dapat mengakses informasi terbaru dalam dunia dangdut namun juga menikmati hasil karya, bahkan mengunggah hasil karya dangdut.

Mulai dari mengunduh lagu dan video musik dangdut, streaming video-video spesial dari artis dangdut kesayangan, hingga mengunduh konten digital untuk telepon selular dengan resmi.

Founder & Chief Operation Officer PITADOS, Ranu Andara Bakti mengatakan, platform ini merupakan aplikasi terbaru dan pertama di industri musik dangdut.

”Aplikasi ini tentunya akan memberikan informasi terlengkap seputar musik dangdut dan industrinya. Kami berharap platform ini dapat meningkatkan kedekatan para pelaku musik dangdut,” ucap Ranu, di Hotel Atlet Century Senayan, Jakarta, Jumat (9/9/2016).

Sementara itu, musisi dangdut senior, Caca Handika mengatakan, dangdut merupakan bentuk hiburan musik yang sangat terkenal di Indonesia. Berbagai macam tren muncul dari musik yang identik dengan goyangan. Seiring berjalannya waktu, musik dangdut adalah ciri khas hiburan yang ada di Indonesia yang layak dikembangkan di dalam teknologi digital.

Saat ini platform Neo Dangdut sudah menggandeng 7 label dengan 11 penyanyi dan sekitar 500 lagu.

foto : jakartakita.com/edi triyono
foto : jakartakita.com/edi triyono

“Kedepannya kami akan terus menggandeng label dan musisi dangdut lainnya, sehingga platform ini dapat menjadi forum yang menyumbangkan kontribusi positif terhadap perkembangan musik dangdut Tanah Air,” ujar Caca.

Selain sebagai platform hiburan digital, Neo Dangdut juga bertujuan untuk memajukan musik dangdut sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat internasional tentang musik dangdut mulai dari lagu, video musik dan berbagai macam seluk beluk dalam industri musik dangdut khususnya karya Indonesia.

Platform yang mengusung tagline “Goresan Bianglala Baru Dunia Dangdut” ini akan menjadi wadah bagi para seniman dan pecinta musik dangdut di Indonesia untuk mengekspresikan juga mengekspose dirinya dan lagunya, kepada publik secara mudah dan real time.

Lewat fasilitas unggah khusus bagi para anggotanya, Neo Dangdut memberikan kemudahan bagi para pecinta dan content creator dangdut untuk berkarya secara langsung.

Bekerja sama dengan studio rekaman, Irama 7 Nada, Neo Dangdut bahkan memberikan kesempatan bagi para seniman yang berbakat untuk dipublikasikan melalui jalur rekaman. (Edi Triyono)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: