Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ceferin Terpilih Sebagai Presiden UEFA Gantikan Platini

49
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Aleksander Ceferin telah terpilih sebagai Presiden UEFA yang baru menggantikan Michel Platini. Seperti dilansir ESPN Soccer Rabu (14/9/2016), Ceferin yang terpilih sebagai Presiden Asosiasi Sepakbola Slovenia pada 2011 lalu menjadi pemimpin baru federasi sepakbola Eropa setelah mengalahkan Michael van Praag dalam voting, dengan jumlah perolehan 42 suara dari 55 suara secara keseluruhan dalam Kongres Luar Biasa UEFA di Athena.

“Negara saya yang kecil namun indah Slovenia sangat bangga dengan terpilihnya saya dan saya harap Anda semua dapat bangga akan saya di masa depan,” kata Ceferin saat memberikan kata sambutan.

“Beberapa orang mungkin mengatakan saya masih terlalu muda dan kurang berpengalaman untuk memimpin UEFA. Tapi saya tekankan kembali bahwa saya tak perlu berulang kali menyebutkan bahwa saya seorang pemimpin, saya telah menunjukkan dapat memimpin asosiasi sepakbola dengan segala keterbatasan dengan baik,” jelas pria berumur 48 tahun tersebut.

Ceferin menggantikan Platini yang telah dinyatakan bersalah melakukan pelanggaran etika pada Desember karena menerima pembayaran 2 juta franc Swiss atau sekitar US$ 2 juta dari FIFA pada 2011.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: