Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ahok Siap Daftar ke KPU Tanggal 21 September

71
foto: Jakartakita.com/Indah Purwati
foto: Jakartakita.com/Indah Purwati

Jakartakita.com

Ketua Tim Pemenangan Ahok, Nusron Wahid menyampaikan kepada wartawan di Balai Kota DKI, Rabu (14/9/2016), Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok siap mendaftar ke KPU sebagai calon Gubernur DKI 2017 pada hari pertama pendaftaran Cagub DKI pada tanggal 21 September 2016.

Nusron mengungkapkan alasan memilih mendaftar di hari pertama pendaftaran calon gubernur dalam pemilihan kepala daerah DKI 2017., “lebih cepat lebih baik”.

KPU DKI sendiri memberi kesempatan selama tiga hari, yakni sampai 23 September untuk pendaftaran melalui partai politik.

Meski belum mengumumkan siapakah calon pendamping Ahok nanti. Namun, Nusron memastikan pada tanggal 21 September nanti, tim Ahok juga akan mendaftarkan calon Ahok.

Untuk diketahui, Ahok yang semula bersikukuh untuk maju lewat jalur independen. Saat ini sudah ada tiga partai politik yang secara resmi menyatakan dukungannya kepada Ahok. Mereka adalah Partai NasDem yang memiliki lima kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI, Hanura sebanyak 10 kursi dan Golkar sebanyak sembilan kursi.

Bila ditotal, jumlah kursi ketiga partai telah mencukupi untuk mengusung satu pasangan calon gubernur-wakil gubernur. Sebab, jumlah minimal untuk mengusung pasangan calon adalah 22 kursi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: