Take a fresh look at your lifestyle.

Villarreal Menang, Celta Imbang, Athletic Terjengkang

0 1,007

liga eropaJakartakita.com – Villarreal mengawali kiprahnya di Grup L Liga Eropa musim 2016-17 dengan kemenangan 2-1 atas tim tamu FC Zurich di Estadio El Madrigal, Jumat (16/9/2016) dini hari WIB.

Villarreal sempat tertinggal terlebih dahulu setelah Armando Sadiku menjebol gawang yang dikawal kiper Andres Fernandez saat pertandingan baru memasuki menit kedua lewat tendangan jarak jauh.

Pada menit ke-28, Alexandre Pato mencetak gol penyama kedudukan setelah ia menuntaskan umpan terobosan Jonathan dos Santos dengan tendangan kaki kanan. Lalu pada menit 45+1, Dos Santos berganti menuntaskan umpan Pato dengan tembakan kaki kanan untuk membawa Villarreal unggul.

Kemenangan yang diraih menempatkan Villarreal di posisi kedua Grup L dengan tiga poin. Peringkat pertama ditempati Osmanlispor dengan tiga poin usai menundukkan Steaua Bucuresti 2-0 di Osmanli Stadi dini hari WIB tadi berkat gol-gol Cheick Diabate (64′ pen) dan Aminu Umar (74′).

Steaua bermain 10 pemain sejak menit ke-45+2 karena Gabriel Enache menerima kartu merah setelah berseteru dengan Papa Alioune Ndiaye. Ndiaye sendiri mendapat kartu kuning.

Related Posts
1 daripada 3,595

Wakil Spanyol lainnya di Liga Eropa, Celta Vigo, bermain imbang 1-1 lawan tim tuan rumah Standard Liege di Stade de Sclessin. Sempat tertinggal gol Mathieu Dossevi (3′), Celta lalu menyamakan kedudukan lewat gol Giuseppe Rossi (13’).

Hasil imbang menempatkan Celta di peringkat dua klasemen grup, di bawah Ajax Amsterdam di urutan pertama. Ajax dini hari WIB tadi mengalahkan tim tuan rumah Panathinaikos 2-1 di Stadion Apostolos Nikolaidis. Sempat tertinggal gol Marcus Berg (5’), Ajax dapat membalikkan keadaan lewat gol-gol Bertrand Traore (34′) dan Jairo Riedewald (67′). Gol Riedewald terjadi setelah ia menyambar bola rebound tendangan penalti Davy Klaassen yang sempat ditepis kiper Panathinaikos Luke Steele.

Laga di Apostolos Nikolaidis lebih merupakan pertarungan daripada pertandingan, total terjadi 30 pelanggaran sepanjang 90 menit berlangsung. Sembilan kali wasit menunjukkan kartu kuning kepada pemain Panathanaikos, termasuk dua kartu kuning terhadap Ivan Ivanov yang berujung kartu merah pada menit ke-69 dan dua kartu kuning kepada Mubarak Wakaso yang berakhir kartu merah pada menit 90+2. Sedangkan lima kartu kuning diberikan kepada pemain Ajax, termasuk dua kartu kuning kepada Hakim Ziyech pada menit ke-79 yang berbuah kartu merah.

Athletic Bilbao yang juga wakil Spanyol di Liga Eropa terjengkang dengan skor 0-3 di kandang wakil Italia Sassuolo, Città del Tricolore, dalam pertandingan pertamanya di Grup F. Gol-gol Sassuolo dihasilkan Pol Lirola (60′), Gregoire Defrel (75′), dan Matteo Politano (82′).

Kekalahan membuat Athletic bertengger di urutan empat klasemen tanpa poin. Sassuolo di urutan pertama dengan tiga poin, diikuti Rapid Vienna di peringkat dua dengan poin yang sama. Rapid dini hari WIB tadi mengalahkan Racing Genk dengan skor 3-2 di Allianz Stadion. Gol-gol Rapid berasal dari Stefan Schwab (51′), Joelinton (59′), dan Omar Colley (60′ bd), sedangkan gol-gol Genk dicetak Leon Bailey (29′, 90′ pen).

Sementara itu wakil Italia lainnya di Liga Eropa, Fiorentina, bermain imbang 0-0 saat menghadapi tim tuan rumah PAOK Salonika di Toumba Stadium dini hari WIB. Hasil imbang membuat Grup I dihuni empat tim dengan masing-masing satu poin, yaitu Fiorentian, PAOK, Liberec, dan FK Qarabag.

Tinggalkan komen