Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Barcelona Benamkan Leganes 5-1

57
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Barcelona sukses membenamkan tim promosi La Liga Leganes dengan skor 5-1 dalam pertandingan liga yang berlangsung di Estadio Butarque, Sabtu (17/9/2016). Gol-gol Barcelona dicetak Lionel Messi (15′, 55′ (pen)), Luis Suárez (31′), Neymar (44′), dan Rafinha (64′). Gol balasan tim tuan rumah dicetak Gabriel (80′).

Kemenangan yang diraih membawa Barcelona memuncaki klasemen dengan sembilan poin dari empat pertandingan. Leganes yang kalah di kandang sendiri bertengger di urutan 13 dengan empat poin.

Messi membuka torehan gol Barcelona saat laga berjalan seperempat jam. Dalam sebuah serangan balik Messi menuntaskan umpan matang Suarez dari sayap kanan dengan sontekan kaki kiri. Dalam gol kedua giliran Messi memberikan asis terjadinya gol Suarez, lewat umpan matang di depan mulut gawang Leganes yang dituntaskan striker Uruguay tersebut dengan sentuhan ringan menggunakan kaki kanan.

Semenit sebelum babak pertama  usai, Neymar mencetak gol ketiga Blaugrana dalam laga. Umpan terobosan Messi membebaskan Suarez dari jebakan offside para pemain Leganes. Suarez menggiring bola masuk kotak penalti Leganes lalu memberikan umpan matang yang dapat dituntaskan Neymar dengan sepakan kaki kanan.

Di babak kedua Barcelona menambah dua gol lagi. Messi mencetak gol dari titik putih saat babak ini berjalan 10 menit. Penalti diberikan setelah Neymar dijatuhkan Unai Bustinza di kotak penalti tim tuan rumah. Lalu pada menit ke-64 Rafinha mencetak gol kelima Barcelona lewat tembakan dari luar kotak penalti Leganes.

Gol balasan Leganes terjadi saat pertandingan tersisa 10 menit. Gabriel menyarangkan bola ke pojok kiri atas gawang Barcelona lewat tendangan bebas menggunakan kaki kiri.

 

Susunan Pemain

Leganes: Serantes; Insua, Bustinza (booked 54’), Rico, Miguel (booked 39’); Medjani (booked 27’)(Perez 45’), Sastre, Lopez (Szymanowski 61’), Gabriel; Machis (Ramos 61’ (booked 87’)), Kone

 

Barcelona: Ter Stegen; Pique, Umtiti, Mascherano, Alba; Iniesta (Denis Suarez 65’), Rakitic (booked 24’)(Turan 57’), Rafinha; Luis Suarez (Alcacer 56’), Neymar (booked 80’), Messi

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: