Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

CNI Luncurkan Up Hot Dark Chocolate, Minuman Untuk Kebutuhan Nutrisi Otak

74
foto : jakartakita.com/edi triyono
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Seandainya jantung atau paru-paru berhenti bekerja selama beberapa menit, manusia masih bisa bertahan hidup.

Namun, jika otak berhenti bekerja selama satu detik saja, maka tubuh manusia akan mati. Itulah mengapa otak disebut sebagai organ yang paling penting dari seluruh organ di tubuh manusia.

Pasalnya, otak merupakan pusat keseluruhan tubuh yang tidak hanya mempengaruhi fungsi organ-organ tubuh tetapi juga kesehatan mental.

Semakin sering otak dipakai semakin banyak kebutuhan energi bagi otak.Yang dimaksud energi di sini adalah zat gula (glukosa) dan oksigen.

foto : jakartakita.com/edi triyono
foto : jakartakita.com/edi triyono

Di dalam otak terdapat neuro-transmitter (penghubung antar sel otak) yang membutuhkan asupan nutrisi dan oksigen yang cukup agar otak dapat bekerja optimal.

Nutrisi untuk otak didapat dari karbohidrat, protein, dan lemak sebagai bahan pembentuk sel otak yang sehat sekaligus sumber energi. Nutrisi tersebut bisa didapat dari buah–buahan terutama berries, sayuran, kacang-kacangan seperti kenari, almond, chia seeds, dan juga kakao atau cokelat.

Menyikapi hal tersebut, PT. CNI meluncurkan produk Up Hot Dark Chocolate yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi pada otak.

Head of Product Marketing Dept. PT CNI, Chendra Tirto menjelaskan, Up Hot Dark Chocolate adalah minuman cokelat instan yang dibuat dari perpaduan bubuk cokelat, ekstrak ginseng, gula, susu skim, dan krimer nabati. Jenis coklat yang digunakan adalah jenis dark chocolate Red Africans Cocoa Powder, di mana mengandung 70% kakao dan sisanya adalah lemak coklat.

foto : jakartakita.com/edi triyono
foto : jakartakita.com/edi triyono

“Dark chocolate dapat meningkatkan kemampuan belajar, menghafal dan konsentrasi. Flavonoid dari coklat masuk dan terakumulasi di bagian area otak (hippocampus) yang mempengaruhi kemampuan belajar dan mengingat. Cokelat juga mengandung kafein yang dapat meningkatkan kemampuan mengingat dan konsentrasi,” terang Chendra, saat konferensi pers di Jakarta, Jumat (23/9/2016).

Sebelumnya, Harvard Medical School Study menyimpulkan, mengonsumsi dua cup minuman hangat cokelat dapat meningkatkan aliran darah ke otak 2-3 jam, sehingga kemampuan bekerja dan memori otak meningkat hingga 30%.

Lancarnya peredaran darah ke otak membantu mengatasi kepikunan dini dan mencegah penurunan mental pada usia lanjut.

“Segala manfaat cokelat bagi kesehatan otak, ada di Up Hot Dark Chocolate!” tandas Chendra. (Edi Triyono)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: