Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

City, Liverpool, dan Spurs Raih Kemenangan di Pekan Enam Liga Inggris

51
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Manchester City, Liverpool, dan Tottenham Hotspur mengikuti jejak Manchester United meraih kemenangan di pekan enam Liga Inggris.

Bermain di kandang Swansea City, Stadion Liberty, Sabtu (24/9/2016), City menang dengan skor 3-1. Sergio Aguero membuka keunggulan The Citizens (9’) lewat sepakan kaki kanan setelah menerima umpan silang Bacary Sagna dari sayap kanan.

Empat menit berselang (13’), Fernando Llorente menyamakan kedudukan lewat tendangan kaki kiri memanfaatkan umpan Gylfi Sigurdsson.

Di babak kedua City dapat kembali unggul lewat penalti Aguero (65’) setelah Mike van der Hoorn melanggar Kevin De Bruyne di kotak penalti Swansea. Satu gol tambahan diciptakan Raheem Sterling (77’), menuntaskan serangan balik dengan tendangan kaki kanan.

mane coutinhoPada waktu bersamaan, Liverpool tanpa ampun menggilas tamunya Hull City dengan skor 5-1 di Stadion Anfield. Gol-gol The Reds dipersembahkan Adam Lallana (17′), James Milner (30′ (pen), 71′ (pen)), Sadio Mané (36′), dan Philippe Coutinho (52′).

Hull yang bermain 10 pemain sejak menit ke-29 akibat kartu merah yang diterima Ahmed Elmohamady (29’) sempat membalas lewat gol David Meyler (51’).

Lallana mencetak gol pertama Liverpool dalam laga dengan sepakan kaki kiri yang bersarang di pojok kiri bawah gawang Hull memanfaatkan operan Coutinho. Hull lalu harus bermain 10 pemain setelah Elmohamady menerima kartu merah akibat melakukan handsball di kotak penalti Hull. Penalti didapat Liverpool dan dapat dikonversi Milner menjadi gol.

Mendekati akhir babak pertama, Mane menorehkan gol ketiga Liverpool lewat tendangan kaki kanan. Di awal babak kedua, Meyler memperkecil ketertinggalan Hull lewat tendangan kaki kanan menyambut umpan sundulan Harry Maguire dalam sebuah set piece sepak pojok.

Semenit berselang Coutinho mencetak gol ke-empat Liverpool dengan tembakan dari luar kotak penalti Hull. Kemudian gol pamungkas laga ditorehkan Milner dari titik putih setelah Daniel Sturridge dilanggar Andrew Robertson di kotak penalti Hull.

foto: espn
foto: espn

Spurs yang bermain di kandang Middlesbrough, Stadion Riverside, menang dengan skor 2-1 berkat dua gol Son Heung-Min (7’, 23’). Gol pertama dicetak Heung-Min lewat sepakan kaki kiri setelah menerima operan Vincent Janssen di kotak penalti Boro. Lalu gol kedua ditorehkannya dengan tendangan kaki kanan akurat yang bersarang di pojok kiri bawah gawang Boro.

Gol balasan Boro ditorehkan Ben Gibson (65′) melalui sundulan terhadap tendangan bebas Stewart Downing dari sayap kiri.

Kemenangan yang diraih menempatkan City di puncak klasemen dengan 18 poin dari enam laga. Spurs di urutan kedua dengan 14 poin, sedangkan Liverpool di urutan empat dengan 13 poin.

foto: espn
foto: espn

Everton di peringkat lima juga dengan 13 poin, setelah kalah 0-1 dari tim tuan rumah AFC Bournemouth di Stadion Goldsands pada Sabtu akibat kebobolan gol Junior Stanislas (23′) yang dicetak lewat tendangan jarak jauh. Everton hanya unggul satu poin dari MU di urutan enam.

Hasil pertandingan Liga Inggris lainnya:
Sunderland 2-3 Crystal Palace
Jermain Defoe 39′, 60′ ; Joe Ledley 61′, James McArthur 76′, Christian Benteke 90’+4′
Stoke City 1-1 West Bromwich Albion
Joe Allen 73′ ; Salomón Rondón 90’+1′

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: