Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tanpa Messi, Barcelona Gilas 10 Pemain Sporting 5-0

46

roberto - rafinhaJakartakita.com – Meski bermain tanpa Lionel Messi yang cedera, Barcelona mampu menggilas tim tuan rumah Sporting Gijon dengan skor 5-0 dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio El Molinón, Sabtu (24/9/2016).

Gol-gol Blaugrana dicetak Luis Suárez (29′), Rafinha (32′), Neymar (81′, 88′), dan Arda Turan (85′). Sporting bermain 10 pemain sejak menit ke-74 akibat kartu merah yang diterima kapten Sporting Alberto Lora akibat menerima kartu merah dari kartu kuning kedua karena melanggar Sergi Roberto.

Hasil maksimal di kandang lawan membawa Barcelona bertengger di urutan kedua klasemen dengan 13 poin dari enam laga. Sporting dengan kekalahan telak yang diderita tertahan di urutan 12 dengan tujuh poin.

Absennya Messi membuat Turan mendapat kesempatan menjadi starter. Ia menghasilkan asis gol Suarez dengan sebuah umpan lambung panjang yang dapat dikejar striker Uruguay tersebut. Suarez dapat mengecoh kiper Sporting Ivan Cuellar lalu menceploskan bola ke gawang yang telah kosong dengan tendangan mendatar.

Tiga menit berselang, giliran Rafinha menjebol gawang tim tuan rumah dengan sundulan sambil menjatuhkan diri memanfaatkan umpan silang Sergi Roberto dari sayap kanan.

Di babak kedua tiga gol tambahan diciptakan Barcelona setelah Lora diusir dari lapangan. Neymar mencetak gol ketiga Barcelona dalam laga setelah memaksimalkan bola rebound tembakan Paco Alcacer yang sempat ditepis Cuellar dan membentur mistar gawang, dengan sepakan kaki kanan.

Turan mencatatkan namanya di papan skor saat waktu normal tersisa lima menit dengan tandukan terhadap umpan silang Roberto dari sayap kanan. Lalu gol pamungkas laga ditorehkan Neymar dengan sontekan kaki kanan memanfaatkan umpan terobosan Denis Suarez.

Susunan Pemain
Sporting Gijon:
Cuellar; Amorebieta (booked 86’), Mere, Lora (booked 9’, 74’), Lillo; Rodriguez (Douglas 77’), Cases, Alvarez; Cop (Castro 68’), Burgui, Gomez (N’Di 68’)

Barcelona: Ter Stegen; Mathieu, Pique, Digne, Roberto; Busquets (Denis Suarez 69’), Rafinha, Gomez; Luis Suarez (Alcacer 72’), Neymar, Turan

Hasil pertandingan La Liga lainnya:
Athletic Bilbao 3-1 Sevilla
Mikel San José 26′, Mikel Balenziaga 66′, Aritz Aduriz 90′ pen ; Samir Nasri 55’ – Salvatore Sirigu dismissed 88’
Eibar 2-0 Real Sociedad
Asier Illarramendi 57′ (bd), Bebé 66′ ; dismissed Aritz Elustondo 24′

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: