Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Wefie Para Cagub-Cawagub Pilkada DKI 2017 Bikin ‘Adem’ Warga

205
foto : instagram Anies Baswedan
foto : instagram Anies Baswedan

Jakartakita.com – Tensi tinggi menjelang pelaksanaan Pilkada DKI 2017 cukup ‘teredam’ dengan beredarnya foto ‘wefie’ (foto beramai-ramai yang diunggah dari ponsel) di social media (sosmed), perihal para pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta saat melakukan test kesehatan di RS Angkatan Laut Mintohardjo, Jakarta Pusat, Sabtu (24/9/2016).

Beragam tanggapan positif pun dikemukakan warga sosmed. Acungan jempol tanda suka (like) dan kalimat ‘ijin share‘ pun dengan cepat terus bertambah.

Adalah calon Gubernur dari Partai Gerindra dan PKS, Anies Baswedan yang punya ide mengajak semua pasangan calon untuk melakukan wefie.

“Idenya spontan. Saya bilang, saya ada kamera, yuk kita selfie,” kata Anies, seusai menjalani pemeriksaan kesehatan.

Dijelaskan, pada saat itu dia sedang duduk bersebelahan dengan calon inkumben, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Semua pasangan calon pun dengan serta merta mulai kumpul dan mengatur posisi saat berfoto.

“Foto tiga kali terus pilih mana yang paling bagus dari tiga itu. Sebetulnya semua bagus, tapi ada yang kabur,” ungkap Anies, yang memposting foto terbaik itu, di akun Instagram-nya pada Sabtu (24/9/2016) sore.

Diakui Anies, semua pasangan calon sebenarnya berteman dan bersahabat. Dengan beredarnya foto tersebut, tak lain ingin menunjukkan bahwa persaingan di antara mereka merupakan sebuah festival gagasan, karya, dan rencana. Bukan sebagai arena pertempuran.

Karena itu, Anies berharap para pendukung pasangan calon pun bisa bersikap serupa sebagai bangsa yang berdemokrasi dan beradab.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: