Take a fresh look at your lifestyle.

SPLU Beji Lintar Telah Terpasang 209 Unit

0 1,045
foto : jakartakita.com/edi triyono
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com  – PT PLN  Distribusi Jakarta Raya (DISJAYA) penuhi janji kepada masyarakat dalam menghadirkan 200 Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) Beji Lintar di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Hal ini lebih cepat dari target awal pencapaian 200 unit SPLU Beji Lintar yang dicanangkan akan selesai pada 27 Oktober 2016 atau bertepatan dengan Hari Listrik Nasional 2016 seperti yang disampaikan oleh General Manager PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya, Syamsul Huda, pada peresmian SPLU Beji Lintar se-DKI Jakarta di Loksem Pedagang Kaki Lima (PKL) Pegadungan Kecamatan Kalideres, Kamis (4/8) lalu. Sampai dengan hari ini (24/9), SPLU Beji Lintar sendiri telah terpasang 209 unit.

SPLU Beji Lintar merupakan terobosan dan solusi dari PLN untuk memfasilitasi para PKL, khususnya ataupun masyarakat pada umumnya, dalam mendapatkan sumber listrik yang legal dan aman di tempat umum, seperti mengisi ulang energi kendaraan listrik atau sebagai sumber listrik aktivitas di luar ruangan (outdoor).

SPLU Beji Lintar mengadopsi sistem prabayar. Untuk dapat menggunakan SPLU Beji Lintar tersebut, masyarakat perlu mengisi pulsa (stroom) kWh meter dengan membeli token listrik melalui Payment Point Online Bank (PPOB), ATM, internet banking, sms banking, minimarket, dan lain-lain, dengan meng-input ID Pelanggan yang tercantum di SPLU yang akan digunakan.

Related Posts
1 daripada 6,414

Kehadiran 209 unit SPLU Beji Lintar sendiri, tersebar di seluruh wilayah kerja PLN Distribusi Jakarta Raya, antara lain 18 unit di wilayah kerja PLN Area Ciracas, 18 unit di wilayah kerja PLN Area Lenteng Agung, 17 unit di wilayah kerja PLN Area Bandengan, 17 unit di wilayah kerja PLN Area Pondok Kopi, 16 unit di wilayah kerja PLN Area Bintaro, 15 unit di wilayah kerja PLN Area Ciputat, 15 unit di wilayah kerja PLN Area Tanjung Priok, 13 unit di wilayah kerja PLN Area Kramat Jati, 12 unit di wilayah kerja PLN Area Bulungan, 12 unit di wilayah kerja PLN Area Jatinegara, 12 unit di wilayah kerja PLN Area Kebon Jeruk, 12 unit di wilayah kerja PLN Area Pondok Gede, 10 unit di wilayah kerja PLN Area Marunda, 9 unit di wilayah kerja PLN Area Cempaka Putih, 9 unit di wilayah kerja PLN Area Cengkareng, dan 4 unit di wilayah kerja PLN Area Menteng.

foto : jakartakita.com/edi triyono
foto : jakartakita.com/edi triyono

Beberapa unit SPLU Beji Lintar juga sudah dapat dicari melalui Google Maps dengan kata kunci pencarian “SPLU PLN”.

Keberadaan SPLU Beji Lintar di 209 titik di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya ini, diharapkan menjadi solusi bagi masyarakat yang membutuhkan listrik secara aman dan legal, baik untuk kepentingan usaha, melistriki fasilitas pelayanan masyarakat, ataupun kepentingan lainnya.

Keberhasilan ini juga tidak lepas dari kerja sama antara PLN dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta serta masyarakat setempat, dalam mendukung keberadaan listrik yang aman dan legal di tempat umum serta dalam mendukung program Jakarta Smart City yang digagas oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Untuk mengenalkan ke masyarakat, PLN juga menghadirkan SPLU Beji Lintar di berbagai kesempatan, seperti dalam IBD Expo (8-11/9) lalu dan Pameran Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI) yang digelar di JCC Senayan pada Rabu – Jumat (28-30/9). (Edi Triyono)

 

Tinggalkan komen