Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Paris Motor Show Bakal Diramaikan Kehadiran Ferrari GTC4Lusso T

66
foto : dok. auto.ferrari.com
foto : dok. auto.ferrari.com

Jakartakita.com – Paris Motor Show mendatang akan menjadi tempat diperkenalkannya Ferrari GTC4Lusso T, four-seater pertama dalam sejarah sang Kuda Jingkrak yang dilengkapi mesin V8 turbo-charged, sebagai sambutan bagi konsep baru Ferrari GT yang ditujukan bagi para pemilik yang menginginkan mobil sporty dan multi fungsi, serta sempurna untuk dikemudikan sehari-hari.

Dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini disebutkan bahwa GT yang baru ini secara alami menggabungkan keanggunan, kenyamanan tingkat tinggi bagi penumpang, dan nilai sporty dengan dinamika mengemudi yang menyenangkan, melalui kombinasi antara sistem penggerak roda belakang, sistem penggerak empat roda, bobot keseluruhan yang lebih ringan, serta peningkatan kecenderungan berat ke bagian belakang (46:54).

Mesin turbo V8 berkapasitas 3,9 liter mobil ini merupakan evolusi terkini dari jenis mesin yang menjadi nominasi dalam International Engine of the Year 2016. Output tenaga maksimumnya mencapai 610 cv pada 7.500 rpm, sementara torsi maksimum sebesar 760 Nm dapat dicapai antara 3.000 hingga 5.250 rpm.

Karakter mesin turbo V8 sesuai untuk dikemudikan sehari-hari dalam kontekstual urban: suara bertenaga dan kaya ketika berakselerasi dan menjadi lebih sunyi pada saat melaju pada kecepatan rendah, pick-up cepat dari rev rendah berkat hantaran torsi yang versatile dan modular , dan tentunya, jangkauan yang sangat baik.

Sistem kendali dinamika GTC4Lusso T telah dikalibrasi secara khusus untuk meningkatkan respon terhadap perintah. Khususnya, pada 4WS (sistem penggerak roda belakang), yang diintegrasikan dengan Side Slip Control (SSC3), menghasilkan respon cepat pada input roda kemudi terhadap bagian awal dan akhir dari jalan yang menikung berkat system penggerak roda belakang yang mengarah sama dengan roda depan.

Sensasi kinerja longitudinal pada model baru ini telah ditingkatkan pada kecepatan rendah oleh Variable Boost Management dan ditegaskan dengan adanya respon throttle tanpa turbo lag.

Variable torque curves (VBM) antara gigi 3 dan 7 membantu akselerasi longitudinal mobil ini menjadi konsisten di seluruh rasio, serta meningkat dengan halus seiring kecepatan mesin sehingga menghasilkan akselerasi yang terasa luar biasa kuat namun bertahap.

Rancangan GTC4Lusso T menerapkan gaya inovatif yang sama dengan model coupé dengan shooting brake, menerjemahkan ulang konsep tersebut dengan bentuk yang lancip sehingga memberikannya siluet yang hampir menyerupai fastback. Ruang kabin merupakan perpaduan alami antara desain Ferrari yang berbeda dan keanggunan mewah yang diharapkan dari sebuah GT four-seater.

GTC4Lusso T ini menampilkan arsitektur Dual Cockpit yang unik, didesain untuk meningkatkan pengalaman mengemudi bagi pengemudi maupun penumpang. Mobil ini juga menghadirkan kembali system infotainment lengkap terbaru yang dilengkapi dengan sebuah layar sentuh kapasitif HD berukuran 10.25.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: