Take a fresh look at your lifestyle.

Tarif KRL Naik Rp 1.000 per Hari Ini

0 912
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Akhirnya Kementerian Perhubungan menyetujui kenaikan tarif kereta rel listrik (KRL) Jabodetabek yang diajukan oleh PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ). Kenaikan tarif KRL Jabodetabek sebesar Rp 1.000 per penumpang tersebut akan berlaku mulai hari ini. Kenaikan tarif kereta ini berlaku di seluruh rute atau lintasan KRL Jabodetabek.

Related Posts
1 daripada 5,008

Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Prasetyo Boeditjahjono dalam keterangan persnya di Jakarta, Jumat (30/9/2016) kemarin menambahkan, pemerintah juga meningkatkan subsidi untuk KRL. Dengan kenaikan tarif itu, menurut dia, juga terdapat kenaikan subsidi sebesar Rp 1.750 per penumpang.

Prasetyo mengatakan, kenaikan tarif tersebut dipicu oleh adanya target bagi PT KCJ untuk meningkatkan jumlah penumpang KRL Jabodetabek. Pada 2019, PT KCJ diminta menaikkan jumlah penumpangnya hingga 1,2 juta orang per hari.

Saat ini, berdasarkan data dari PT KCJ, jumlah penumpang yang dapat diangkut oleh KRL Jabotabek setiap harinya baru mencapai sekitar 850 ribu orang.

Tinggalkan komen