Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Penyempurnaan Kecanggihan Generasi Terbaru Kamera DSLR Melekat di Canon EOS 5D Mark IV

59
foto : dok. Datascrip
foto : dok. Datascrip

Jakartakita.com – Canon melalui pt. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia, memperkenalkan generasi terbaru kamera DSLR Canon EOS 5D Mark IV di Jakarta, Rabu (5/10/2016).

Merry Harun – Canon Division Director, pt. Datascrip menjelaskan, kamera DSLR ini merupakan generasi penerus EOS 5D Mark III yang hadir dengan pembaruan teknologi yang semakin canggih di dalamnya.

EOS 5D Mark IV memiliki sensor full-frame beresolusi 30,4 megapiksel  dan dilengkapi dengan teknologi Dual Pixel CMOS AF yang mengusung kecepatan kinerja autofocus super cepat.

Selain itu, kamera ini memiliki fitur terbaru Dual Pixel RAW (DPRAW) untuk pengolahan foto berformat RAW yang lebih presisi dan 4K frame grabs yang memudahkan fotografer untuk mengambil foto-foto tunggal dari hasil rekaman video 4K kamera ini.

Lebih lanjut dijelaskan, Canon EOS 5D Mark IV dibekali prosesor gambar DIGIC 6+ dan teknologi Digital Lens Optimizer (DLO). Digital Lens Optimizer menjadi salah satu teknologi terkini untuk memproses dan mengoptimalkan gambar JPEG secara langsung di kamera.

Teknologi ini mencakup berbagai koreksi untuk menyempurnakan hasil bidikan seperti chromatic aberration correction, peripheral illumination, dan diffraction correction.

Dengan kombinasi berbagai koreksi penyempurnaan tersebut, fotografer dapat menghasilkan foto berformat JPEG berkualitas tinggi langsung dari kamera tanpa harus menggunakan bantuan perangkat komputer. Dengan fungsi ini, proses produksi foto dapat dilakukan dengan cepat mengingat di kondisi-kondisi tertentu waktu menjadi penentu segalanya.

Kelebihan lainnya adalah, Canon EOS 5D Mark IV mengusung kecepatan pemotretan kontinu hingga 7 frame per second (fps) dengan akurasi fokus yang tinggi di setiap jepretannya. Dengan dukungan 61-titik AF di mana 41-titik di antaranya bertipe silang, cakupan sistem AF pada Canon EOS 5D Mark IV menjangkau area bidikan yang sangat luas. Dengan jangkauan yang makin luas, fotografer semakin leluasa dalam melakukan pemotretan dengan komposisi bidikan yang lebih bervariasi untuk mendapatkan hasil foto yang lebih menarik.

“Industri fotografi dan video yang terus berkembang secara dinamis membutuhkan perangkat kamera yang tepat dan dapat diandalkan. Kamera seri EOS 5D merupakan pionir yang merevolusi perekaman video berkualitas tinggi dari kamera DSLR dan menjadi kamera DSLR bersensor Full Frame yang menjadi andalan para fotografer selama bertahun-tahun. Kini Canon EOS 5D Mark IV hadir dengan teknologi dan fitur yang semakin menyempurnakan kecanggihan kamera di seri ini dalam menghasilkan sebuah mahakarya yang indah, baik dalam bentuk foto maupun video” papar Merry.

Ditambahkan, Canon EOS 5D Mark IV dilengkapi dengan koneksi nirkabel, Wi-Fi dan NFC. Dengan demikian, pengguna kamera ini dapat dengan mudah berbagi foto dan video dengan para kerabat dan sahabat dalam sekejap, ataupun langsung diunggah ke berbagai situs jejaring sosial. Kehadiran koneksi Wi-Fi dalam kamera ini juga memudahkan fotografer untuk mengendalikan kamera dari jarak jauh melalui aplikasi Camera Connect via perangkat gadget maupun smartphone bersistem operasi iOS ataupun Android.

foto : dok. Datascrip
foto : dok. Datascrip

“EOS 5D Mark IV dibekali berbagai fitur canggih terbaru yang menjadikan kamera ini perangkat yang tepat dan andal bagi para fotografer maupun videografer dari berbagai latar bidang pemotretan,” sambung Yase Defirsa Cory – Marketing Manager of Canon Image Communication Product Div., pt. Datascrip.

Kamera EOS 5D Mark IV tampil semakin optimal dengan hadirnya lensa seri L EF 24-105mm f/4L IS II USM terbaru yang tersedia juga sebagai salah satu pilhan paket kamera yang dapat dibeli.

Lensa tersebut merupakan generasi terbaru dari seri L EF24-105mm f/4L IS USM yang diperkenalkan dan sangat populer sebagai lensa kit EOS 5D generasi pertama. Di generasi terbaru ini terdapat peningkatan kemampuan optik, serta dapat mengurangi efek flare dan ghosting berkat hadirnya lapisan Air Sphere Coating (ASC) di bagian lensanya. Teknologi Image Stabilizer (IS) di lensa ini turut diperbarui menjadi semakin minim suara sehingga perekaman video terbebas dari gangguan kinerja lensa.

Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia, memasarkan :

EOS 5D Mark IV Body Only (BO) dengan harga Rp 49.625.000

EOS 5D Mark IV with lens EF 24 – 70mm f/4L IS USM dengan harga Rp 62.200.000

EOS 5D Mark IV with lens EF24-105mm f/4L IS II USM dengan harga Rp 65.450.000

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: