Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Wales Imbang Kontra Austria

48

baleJakartakita.com – Wales meraih hasil imbang 2-2 kontra tim tuan rumah Austria dalam pertandingan Grup D kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA yang berlangsung di Stadion Ernst Happel, Jumat (7/10/2016) dini hari WIB.

Gol-gol Wales berasal dari Joe Allen (22′) dan gol bunuh diri Kevin Wimmer (45’+1′). Sedangkan gol-gol balasan Austria diborong Marko Arnautovic (28′, 48′).

Meski meraih hasil imbang, Wales masih menempati peringkat pertama klasemen grup dengan empat poin dari dua laga. Serbia di urutan kedua juga dengan empat poin, dini hari WIB tadi Serbia mengalahkan tim tuan rumah Moldova 3-0 di Stadionul Zimbru berkat gol-gol Filip Kostic (19′), Branislav Ivanovic (37′), dan Dusan Tadic (59′).

Austria di peringkat tiga juga dengan empat poin, Repulik Irlandia di peringkat empat pun dengan empat poin. Republik Irlandia dini hari WIB tadi mengalahkan tim tamu Georgia 1-0 di Stadion Aviva berkat gol Seamus Coleman (56′). Georgia di urutan lima tanpa poin, Moldova juga tanpa poin di urutan enam.

Di Stadion Ernst Happel, Wales dapat unggul lewat gol Allen. Gol dicetak secara spektakuler gelandang Stoke City tersebut lewat tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti Austria.

Enam menit berselang, gol penyeimbang dicetak Arnautovic. Pemain yang juga membela Stoke tersebut menanduk umpan lambung terobosan David Alaba hingga bola memantul tanah sebelum masuk ke gawang Wales.

Mendekati akhir babak pertama Wimmer mencetak gol bunuh diri. Lemparan ke dalam yang dilakukan Gareth Bale dari sisi kanan pertahanan Austria disundul Sam Vokes lalu disambut James Chester dengan tandukan. Bola diblok kiper Austria Robert Almer, namun memantul Wimmer hingga masuk ke dalam gawang. Wales unggul satu gol di akhir babak pertama.

Tiga menit babak kedua berjalan, Arnautovic kembali menghasilkan gol penyeimbang. Setelah menyerobot bola yang gagal dioper dengan baik pemain Wales, Arnautovic menggiring bola masuk ke kotak penalti Wales lalu melambungkan bola melewati hadangan kiper Wales Wayne Hennessey dengan tendangan kaki kanan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: