Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Belanda Tundukkan Belarusia 4-1

39

belandaJakartakita.com – Belanda berhasil mengalahkan tim tamu Belarusia dengan skor 4-1 dalam pertandingan Grup A kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA yang berlangsung di Stadion De Kuip, Sabtu (8/10/2016) dini hari WIB.

Gol-gol Belanda dicetak Quincy Promes (15′, 31′), Davy Klaassen (55′), dan Vincent Janssen (64′). Sedangkan gol Belarusia ditorehkan Aleksey Rios (47′).

Kemenangan yang diraih membawa Belanda memuncaki klasemen grup dengan empat poin. Perancis di peringkat kedua, sedangkan Swedia di peringkat ketiga juga dengan empat poin.

Swedia dini hari WIB tadi menang 1-0 atas tim tuan rumah Luksemburg dalam pertandingan kualifikasi yang berlangsung di Stadion Josy Barthel berkat gol Michael Lustig (58′). Luksemburg menyelesaikan laga dengan 10 pemain setelah Kevin Malget menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah karena melanggar Andreas Granqvist.

Bulgaria di peringkat empat dengan tiga poin, Belarusia di urutan lima dengan satu poin, sedangkan Luksemburg tanpa poin di urutan enam.

Promes membuka keunggulan Belanda di De Kuip saat laga berjalan seperempat jam dengan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti Bulgaria. Lalu gol kedua ditorehkan Promes pada menit ke-31 dengan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti lawan.

Di awal babak kedua Belarusia dapat memperkecil ketertinggalan lewat gol Rios yang ditorehkan melalui sepakan kaki kiri memaksimalkan umpan Sergei Kornilenko dari sayap kiri. Namun setelah itu Belanda dapat menambah dua gol.

Klaassen mencetak gol ketiga Belanda dalam laga saat babak kedua berjalan 10 menit dengan menyambar bola rebound tembakan Janssen yang menerpa tiang gawang kiri Belarusia menggunakan kaki kanan.

Gol ke-empat yang menjadi gol pamungkas laga dipersembahkan Janssen untuk De Oranje pada menit ke-64. Tembakan yang diluncurkan Janssen dari luar kotak penalti Belarusia melesak masuk ke sudut kiri bawah gawang.

 

Susunan Pemain
Belanda: Stekelenburg; Van Dijk, Bruma, Blind, Karsdorp; WIjnaldum, Klaassen, Strootman (Clasie 79′); Janssen (Dost 84′), Sneijder (Propper 45′), Promes

Belarusia: Gorbunov; Sivakov, Politevich, Bordachev, Polyakov; Korzun, Maevski (Hleb 45′), Gordejchuk (Volodko 74′), Rios (booked 57′); Kornilenko, Krivets (Kisiyak 68′)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: