Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Perancis Kalahkan Bulgaria 4-1

34
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Perancis sukses mengalahkan Bulgaria dengan skor 4-1 dalam pertandingan Grup A kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA yang berlangsung di Stade de France, Sabtu (8/10/2016) dini hari WIB.

Gol-gol Perancis dalam pertandingan ini dicetak Kevin Gameiro (23′, 59′), Dimitri Payet (26′), dan Antoine Griezmann (38′). Sedangkan gol Bulgaria dihasilkan Mihail Aleksandrov (6′ pen).

Kemenangan membawa Perancis bertengger di peringkat dua klasemen grup dengan empat poin dari dua laga. Bulgaria tertahan di urutan empat dengan tiga poin.

Perancis sempat bermain ceroboh di awal laga, sehingga sebuah penalti tercipta bagi Bulgaria karena Georgi Milanov dilanggar Bacary Sagna di kotak penalti tim tuan rumah. Aleksandrov yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Perancis lalu bermain agresif setelah tertinggal dan berhasil mendapat gol penyama kedudukan lewat kaki kepala Gameiro. Striker Atletico Madrid ini menyundul umpan silang Bacary Sagna masuk ke gawang Bulgaria.

Tiga menit berselang, Payet mencetak gol yang membalikkan keadaan. Setelah menerima operan dari Moussa Sissoko, Payet meluncurkan tembakan jarak jauh yang menghujam masuk ke pojok kiri atas gawang tim tamu.

Tujuh menit sebelum turun minum, Griezmann menggandakan keunggulan Les Bleus. Dengan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti Bulgaria, ia menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang.

Di babak kedua sebuah gol tambahan dihasilkan Perancis. Gameiro dapat memaksimalkan umpan Griezmann, yang merupakan rekan setimnya di Atletico, dengan sepakan kaki kanan menjadi gol.

 

Susunan Pemain

Perancis: Lloris; Koscielny, Varane, Kurzawa, Sagna (Sidibe 27′); Matuidi, Pogba, Sissoko, Payet; Griezmann (Fekir 83′), Gameiro (Gignac 72′)

 

Bulgaria: Stojanov; Pirgov, Aleksandrov, Milanov, Popov; Dyakov, Kostadinov, Milanov, Aleksandrov (Nedelev 76′); Popov (Tonev 68′), Marcelinho (Rangelov 62′)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: