Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Inggris Kalahkan Malta 2-0

50

alliJakartakita.com – Inggris sukses mengalahkan Malta dengan skor 2-0 dalam pertandingan Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (8/10/2016). Gol-gol kemenangan Inggris dihasilkan Daniel Sturridge (29′) dan Dele Alli (38′).

Kemenangan yang diraih, kemenangan pertama di bawah kepemimpinan pelatih interim Gareth Southgate, membawa Inggris menempati puncak klasemen grup dengan enam poin dari dua laga kualifikasi. Malta di urutan enam tanpa poin.

Skotlandia di urutan kedua dengan empat poin, Skotlandia pada Minggu (9/10/2016) dini hari WIB tadi bermain imbang 1-1 saat menjamu Lithuania di Hampden Park. Sempat kebobolan gol Lithuania yang dicetak Fedor Chernykh (59′), Skotlandia lalu menyamakan kedudukan lewat gol James McArthur (89’).

Slovenia juga dengan empat poin di urutan ketiga, Slovenia dini hari WIB tadi mengalahkan tamunya Slowakia dengan skor 1-0 berkat gol Rok Kronaveter (74′) di SRC Stozice. Lithuania di urutan empat dengan dua poin, Slowakia di urutan lima tanpa poin.

Di Wembley, Inggris tampil mendominasi pertandingan. Setelah sempat mengancam gawang Lithuania yang dikawal kiper Andrew Hogg lewat tembakan Wayne Rooney dari luar kotak penalti dan sundulan Alli terhadap umpan silang Jordan Henderson, Inggris akhirnya mendapat gol pada menit ke-29 lewat kepala Sturridge. Striker Liverpool tersebut menanduk umpan lambung Henderson masuk gawang lawan.

Alli lalu mencetak gol kedua The Three Lions saat babak pertama tersisa tujuh menit. Gol ditorehkan lewat sontekan kaki kanan menyambar bola rebound hasil tendangannya sendiri yang sempat ditepis Hogg. Gol ini merupakan gol pertama Alli dalam pertandingan kualifikasi bersama Inggris. Menjelang akhir babak, Hogg dapat mementahkan dua peluang Sturridge.

Di babak kedua Inggris terus menyerang. Pada menit ke-53 tembakan jarak jauh Rooney ditepis Hogg keluar lapangan. Sekitar 10 menit berselang giliran tendangan Theo Walcott ditepis Hogg keluar lapangan.

Malta sendiri menciptakan peluang terbaik mencetak gol pada menit ke-81. Namun sepakan yang diluncurkan Andrei Agius masih bisa ditepis kiper Inggris Joe Hart keluar lapangan.

 

Susunan Pemain

Inggris: Hart; Stones, Cahill, Bertrand (Rose 19’), Walker; Henderson, Rooney, Alli; Sturridge (Vardy 74’), Lingard, Walcott (Rashford 68’)

 

Malta: Hogg; Agius, Zach Muscat, Camilleri, Alex Muscat; Borg (booked 55’), Schembri (Rowen Muscat 86’), Sciberras, Fenech, Kristensen; Effiong (Mifsud 76’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: