Take a fresh look at your lifestyle.

Jerman Tundukkan Republik Ceko 3-0

0 1,140

mullerJakartakita.com – Jerman berhasil menundukkan Republik Ceko dengan skor 3-0 dalam dalam pertandingan Grup C kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA yang berlangsung di Volksparkstadion, Minggu (9/10/2016) dini hari WIB. Gol-gol kemenangan Jerman dihasilkan Thomas Müller (13′, 65′) dan Toni Kroos (49′).

Kemenangan yang diraih membawa Jerman memuncaki klasemen grup dengan enam poin dari dua laga kualifikasi. Azerbaijan di peringkat kedua dengan enam poin, Azerbaijan pada Sabtu (8/10/2016) mengalahkan Norwegia 1-0 di Baku National Stadium berkat gol Maksim Medvedev (11′).

Irlandia Utara di peringkat tiga dengan empat poin, dini hari WIB tadi Irlandia Utara mempecundangi tamunya San Marino dengan skor 4-0 di Windsor Park berkat gol-gol Steven Davis (26′ pen), Kyle Lafferty (79′, 90’+4′), dan Jamie Ward (85′). San Marino bermain 10 pemain sejak menit ke-49 setelah Mirko Palazzi menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah karena melanggar Michael McGovern.

Di peringkat empat Republik Ceko dengan satu poin, Norwegia dan San Marino tanpa poin di urutan lima dan enam.

Dalam pertandingan di Volksparkstadion, Jerman dapat unggul cepat lewat gol Muller. Umpan Mario Gotze dalam sebuah serangan balik diteruskan Mesut Ozil sehingga dapat dituntaskan Muller menjadi gol dengan tendangan kaki kanan. Gol ini bertahan menjadi satu-satunya gol yang terjadi di babak pertama.

Related Posts
1 daripada 7,081

Saat babak kedua berjalan empat menit, Kroos menggandakan keunggulan Jerman. Tembakan yang diluncurkannya dari luar kotak penalti Republik Ceko bersarang di pojok kiri bawah gawang.

Republik Ceko berusaha membalas, pada menit ke-63 tendangan Borek Dockal dari luar kotak penalti Jerman harus susah payah ditepis kiper Manuel Neuer keluar lapangan. Dua menit berselang, Muller dapat menjebol kembali gawang Republik Ceko. Umpan mendatar yang diluncurkan Jonas Hector dari sayap kiri dapat dituntaskan Muller dengan sontekan kaki kiri.

Di sisa waktu pertandingan Muller, Joshua Kimmich, dan Benedikt Howedes menciptakan ancaman ke gawang Republik Ceko. Peluang ketiganya dapat diamankan kiper Tomás Vaclík.

 

Susunan Pemain

Jerman: Neuer; Hummels, Boateng, Hector (Howedes 68’), Kimmich; Ozil, Khedira, Kroos (Gundogan 76’), Gotze, Draxler (Brandt 80’); Muller

 

Republik Ceko: Vaclík; Suchy, Sivok, Novak, Kaderábek (booked 19’); Pavelka (booked 54’)(Droppa 63’), Horava, Krejci, Petrzela (Skalak 69’), Vydra (Kadlec 76’); Dockal

Tinggalkan komen