Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Persija Tundukkan Barito 3-2

39
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Persija Jakarta telah berhasil menundukkan tim tamu Barito Putera dengan skor 3-2 dalam pertandingan ISC A yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Minggu (9/10/2016).

Gol-gol tim Macan Kemayoran dicetak Hong Soon-Hak (7′), Bambang ‘Bepe’ Pamungkas (77′), dan Greg Nwokolo (80′). Sedangkan gol-gol Barito berasal dari gol bunuh diri bek Persija Andik Rendika Rama (12′) dan gol Dedy Hartono (60′).

Dengan kemenangan yang diraih Persija menempati peringkat 14 klasemen dengan 23 poin dari 22 pertandingan. Barito yang berada di peringkat 18 dari 18 tim tetap dengan 17 poin.

Soon-Hak membawa Persija unggul cepat setelah tendangan jarak jauh yang diluncurkannya gagal diamankan dengan baik kiper Barito Aditya Harlan sehingga bola dapat masuk ke gawang.

Namun keunggulan Persija hanya bertahan empat menit, pada menit ke-12 gol bunuh diri tercipta dari kaki Andik. Saat ia berusaha menyapu bola, si kulit bundar malah masuk ke gawang Persija.

Di babak kedua berganti Barito dapat unggul. Tendangan bebas Dedy dari sayap kiri meluncur masuk gawang Persija yang dikawal kiper Reky Rahayu.

Persija lalu berusaha keras menyamakan kedudukan dan akhirnya mendapat gol dari tendangan kaki kanan Bepe, saat striker berusia 36 tahun tersebut baru semenit merumput setelah menggantikan Ramdani Lestaluhu.

Gol penentu kemenangan tim tuan rumah kemudian tercipta saat babak kedua tersisa 10 menit. Greg menanduk umpan silang Novri Setiawan dari sayap kanan masuk gawang Barito.

 

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Reky; Rendika Rama (kk 76′), Gunawan, Willian, Novri; Soon-Hak (kk 47′), Ramdani (Bambang 76′), Sutanto; Greg, Pacho, Tosi (Maman 66′)

 

Barito Putera: Aditya; Rahman (Wirabuana 75′ (kk 88′)), Gathuessi, Roby, Ambrizal; Jun-Sik (kk 43′), Paulo, Adam, Amirul (Dedy 45′); Luis, Amaral (kk 63′)(Yongky 83′)

 

Hasil pertandingan ISC A lainnya:

Mitra Kukar 1-0 Sriwijaya FC

Marlon da Silva 55′

Bali United 1-2 Persiba Balikpapan

Fadil Sausu 35′ – Hasim Kipuw kartu merah 86′ ; Asnawi Mangkualam 2′, Shohei Matsunaga 57′ (pen)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: