Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Argentina Ditundukkan Paraguay, Chile Kalahkan Peru

57

argentina paraguayJakartakita.com – Argentina yang bermain tanpa pemain bintangnya, Lionel Messi, harus menelan pil pahit mengalami kekalahan 0-1 saat menjamu Paraguay dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol yang berlangsung di Estadio Mario Alberto Kempes, Rabu (12/10/2016) pagi WIB.

Gol tunggal penentu kemenangan Paraguay dicetak Derlis Gonzalez (18’). Gol dicetak Gonzales dengan tendangan kaki kanan memaksimalkan umpan terobosan Angel Romero.

Setelah kebobolan, Argentina yang diperkuat Gonzalo Higuain, Angel Di Maria, dan Sergio Aguero di lini depan berusaha menciptakan gol balasan. Sebuah tembakan Di Maria pada menit ke-24 mengenai tiang kiri gawang Paraguay. Sedangkan dua peluang Paraguay dari Angel dan Oscar Romero dapat dihentikan kiper Argentina Sergio Romero.

Di awal babak kedua tim Tango mendapat penalti setelah bek Paraguay Paulo Da Silva melakukan handsball di kotak terlarang. Namun eksekusi yang dilaksanakan Aguero dapat ditangkis kiper Justo Villar. Beberapa menit berselang, Villar dapat menepis sepakan Aguero keluar lapangan.

Paulo Dybala yang masuk menggantikan Nicolas Gaitan pada menit ke-59 sempat mencoba mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-77. Tembakannya bisa dihentikan Villar.

Dengan kekalahan yang diderita, Argentina yang menempati peringkat kelima klasemen tertahan dengan 16 poin, kini dari 10 laga kualifikasi. Paraguay satu peringkat di bawahnya dengan 15 poin.

vidalChile di peringkat tujuh dengan 14 poin, setelah Rabu pagi WIB tadi mengalahkan Peru dengan skor 2-1 di Estadio Nacional de Chile. Arturo Vidal membawa Chile unggul dengan sundulan terhadap umpan lambung Mauricio Isla di kotak penalti Peru.

Peru lalu membalas melalui gol Edison Flores (76’) yang dihasilkan lewat tembakan dari luar kotak penalti Chile. Chile setelah itu dapat kembali unggul berkat gol kedua Vidal dalam pertandingan (85’) yang dicetak dengan sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti Peru. Dengan kekalahan yang terjadi, Peru tertahan di peringkat delapan dengan delapan poin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: