Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kolombia vs Uruguay dan Bolivia vs Ekuador Berakhir dengan Hasil Imbang

37

suarezJakartakita.com – Pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol antara Kolombia kontra Uruguay dan Bolivia kontra Ekuador yang berlangsung Rabu (12/10/2016) pagi WIB berakhir dengan skor imbang 2-2.

Kolombia yang menjamu Uruguay di Stadion Metropolitano Roberto Meléndez dapat unggul terlebih dahulu lewat gol Abel Aguilar (15’). Ia menuntaskan sepak pojok Luis Muriel dengan sebuah tandukan terarah. Cristian Rodriguez lalu menyamakan kedudukan bagi Uruguay (27’) lewat sebuah sundulan dalam set piece tendangan bebas.

Luis Suarez lalu membawa Uruguay berbalik unggul lewat gol yang ditorehkannya (73’). Gol dicetak dengan tendangan kaki kanan yang bersarang di pojok kanan bawah gawang Kolombia yang dikawal kiper David Ospina, memanfaatkan umpan sundulan Cristhian Stuani.

Kolombia dapat selamat dari kekalahan berkat gol Yerry Mina (84’). Gol dicetak dengan tandukan terhadap umpan silang Juan Cuadrado dari sayap kanan.

Seperti di Stadion Metropolitano, di Stadion Hernando Siles pertandingan kualifikasi antara tuan rumah Bolivia kontra Ekuador juga berakhir dengan skor dua sama. Bolivia sempat unggul lewat dua gol Pablo Escobar (3′, 43′), yang dapat disamakan Ekuador melalui dua gol Enner Valencia (47′, 89′).

Ekuador bermain 10 pemain sejak menit ke-79 setelah Luis Caicedo menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah karena melanggar Marcelo Moreno.

Hasil imbang menempatkan Bolivia di urutan kesembilan dengan delapan poin dari 10 laga. Ekuador di urutan ketiga dengan 17 poin, unggul selisih gol dari Kolombia yang berada satu peringkat di bawahnya. Uruguay memuncaki klasemen dengan 20 poin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: