Take a fresh look at your lifestyle.

XL Mulai Implementasikan Teknologi 4T4R 4×4 MIMO

0 903
foto : jakartakita.com/edi triyono
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – PT XL Axiata Tbk (XL) mulai mengimplementasikan teknologi 4T4R 4×4 MIMO untuk memaksimalkan kinerja layanan 4G LTE.

Dengan teknologi ini, kecepatan akses internet bisa ditingkatkan hingga hampir dua kali lipat, serta koneksi jauh lebih stabil.

Saat ini, XL telah menerapkannya di beberapa kota utama di Indonesia, yang akan terus diperluas dan ke depan menjadi awal untuk penyelenggaraan layanan 4,5G.

Related Posts
1 daripada 6,573

“Saat ini dan ke depan, XL fokus pada layanan 4G LTE. Selain terus memperluas cakupan wilayah layanannya, kami juga terus berupaya memaksimalkan performanya dengan menerapkan inovasi teknologi 4G LTE untuk meningkatkan experience pelanggan dan kapasitas jaringan. Sebelumnya XL sudah melakukan ujicoba teknologi 4,5G lainnya yaitu LTE Carrier Aggregationdengan tiga frekuensi 900 MHz, 1800 MHz dan 2100 MHz, kemudian juga melakukan ujicoba LTE-LAA (License Assisted Access),” terang Direktur/Chief Service Management Officer XL, Yessie D. Yosetya di Jakarta, Rabu (12/10/2016).

foto : jakartakita.com/edi triyono
foto : jakartakita.com/edi triyono

Ditambahkan, implementasi 4T4R oleh XL ini merupakan yang pertama di Indonesia. Dalam kesempatan tersebut, XL dan Ericsson Indonesia juga melangsungkan live demo keunggulan teknologi 4T4R.

Lebih lanjut Yessie memaparkan, secara teknis 4T4R merupakan teknologi untuk meningkatkan kecepatan akses data dan kestabilan layanan XL 4G LTE dengan menggunakan teknologi kombinasi multi signal, yaitu kombinasi 4 sinyaltransmit dan 4 sinyal receive. Artinya, teknologi ini memancarkan data dengan kombinasi 4 sinyal sekaligus dan menerima data dari kombinasi 4 sinyal sekaligus.

“Dengan demikian, dibandingkan dengan teknologi sebelumnya (2T2R), kecepatan akses internet cepat 4G yang didapatkan pelanggan akan meningkat hingga hampir 2 kali lipat dari kecepatan sebelumnya,” tandas dia.

 

Tinggalkan komen