Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Dua Penalti Gagal, City Ditahan Imbang Everton

47

agueroJakartakita.com – Manchester City ditahan imbang tim tamu Everton dengan skor 1-1 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Etihad, Sabtu (15/10/2016), meski memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol lebih dari satu.

City sebetulnya dapat unggul pada menit ke-43, setelah menerima hadiah penalti karena David Silva dilanggar Phil Jagielka di kotak penalti Everton. Namun tendangan Kevin De Bruyne dari titik putih dapat ditepis kiper Everton Maarten Stekelenburg keluar lapangan.

City bahkan menjadi tertinggal dari tamunya setelah Romelu Lukaku menjebol gawang City yang dikawal kiper Claudio Bravo pada menit ke-64. Dari tengah lapangan Lukaku menggiring bola masuk kotak penalti City, lalu menyarangkan si kulit bundar ke pojok kiri bawah gawang dengan sepakan kaki kiri.

Enam menit berselang, yaitu pada menit ke-70, The Citizens kembali mendapat penalti. Kali ini tendangan 12 pas diberikan wasit setelah Sergio Aguero dilanggar Jagielka di kotak penalti Everton. Namun eksekusi penalti Aguero dapat ditangkis Stekelenburg.

Peruntungan City baru berubah setelah Nolito masuk menggantikan Leroy Sane pada menit ke-71. Baru semenit merumput (72’), Nolito dapat mencetak gol penyama kedudukan lewat tandukan terhadap umpan silang Silva dari sayap kiri.

Hasil imbang bertahan sampai akhir pertandingan, membuat City yang memuncaki klasemen kini mengumpulkan 19 poin dari delapan laga, hanya unggul selisih satu gol dari Arsenal di urutan kedua. Everton di peringkat enam dengan 15 poin.

 

Susunan Pemain

Manchester City: Bravo; Stones, Clichy, Otamendi; Gundogan (Kompany 90’), Fernandinho, Silva, Sane (Nolito 71’); Iheanacho (Aguero 56’), Sterling, De Bruyne

 

Everton: Stekelenburg; Williams (booked 85’), Jagielka, Oviedo, Coleman (booked 81’); Barry, Gueye, Cleverly (Funes Mori 90’+1’); Lukaku, Deulofeu (McCarthy 57’), Bolasie (Mirallas 84’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: