Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Milan Menang, Inter Kalah, Lazio Maupun Fiorentina Raih Hasil Imbang

67

baccaJakartakita.com – AC Milan dapat meraih kemenangan 3-1 saat bertandang ke markas Chievo Verona, Stadio Marc`Antonio Bentegodi, dalam pertandingan Serie A yang berlangsung Senin (17/10/2016) dini hari WIB.

Juraj Kucka membawa Milan unggul mendekati akhir babak pertama (45’) lewat tembakan dari luar kotak penalti Chievo. Lalu di awal babak kedua (46’), M’baye Niang menggandakan keunggulan i Rossoneri juga melalui tembakan dari luar kotak penalti tim tuan rumah.

Chievo lalu sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol Valter Birsa (76′) yang ditorehkan dari tendangan bebas. Namun Milan dapat kembali unggul dua gol setelah bek Chievo Dario Dainelli mencetak gol bunuh diri di penghujung laga (90’+4′). Tembakan Carlos Bacca memantul Dainelli sehingga bola masuk ke gawang Chievo.

Raupan poin penuh membawa Milan menempati peringkat tiga klasemen dengan 16 poin dari delapan laga. Chievo di urutan enam dengan 13 poin.

Bila Milan menang, maka tim rival sekotanya, Inter Milan, mengalami kekalahan dalam pertandingan liga yang berlangsung Minggu (16/10/2016). Inter kalah 1-2 saat menjamu Cagliari di Stadio Giuseppe Meazza.

Inter sebetulnya berpeluang unggul terlebih dahulu dalam pertandingan ini, setelah mendapat penalti pada menit ke-24 karena Mauro Icardi dijatuhkan Bruno Alves di kotak penalti Cagliari. Namun tendangan 12 pas yang dilakukan Icardi hanya melebar ke kiri gawang.

icardiInter lalu bisa memecah kebuntuan lewat gol Joao Mario (55’), setelah pemain Portugal tersebut dapat mencocor bola rebound hasil tendangannya sendiri yang sempat diblok kiper Cagliari Marco Storari. Gol ini kemudian dapat disamakan Cagliari melalui gol Federico Melchiorri (71′) yang ditorehkan melalui sontekan kaki kiri memanfaatkan umpan Davide Di Gennaro.

Malapetaka lalu menerpa Inter saat laga tersisa lima menit, kiper Samir Handanovic mencetak gol bunuh diri (85’). Handanovic tak mampu menguasai tembakan yang diluncurkan Melchiorri dari sisi kiri kotak penalti Inter, bola yang coba dikuasainya masuk ke gawang sendiri.

Kekalahan yang diderita membuat Inter tertahan di peringkat 11 dengan 11 poin. Sedangkan Cagliari kini menempati peringkat tujuh dengan 13 poin berkat tambahan tiga poin dari mengalahkan Inter.

Sementara itu Lazio dan Fiorentina meraih hasil imbang dalam pertandingan liga yang dijalaninya pada Minggu. Lazio bermain imbang 1-1 lawan Bologna di Stadio Olimpico, Roma.

Lazio sempat tertinggal terlebih dahulu setelah Bologna unggul berkat gol Filip Helander (10′) yang dihasilkan lewat sepakan kaki kiri memanfaatkan umpan sundulan Ibrahima Mbaye. Biancoceleste kemudian menyamakan kedudukan lewat penalti Ciro Immobile di penghujung laga (90’+7’). Penalti didapat Lazio karena Wallace dilanggar Marios Oikonomou di kotak penalti Bologna.

immobileHasil imbang membawa Lazio bertengger di urutan lima klasemen dengan 14 poin. Bologna di urutan 12 dengan 11 poin.

Fiorentina meraih hasil imbang 0-0 saat menjamu Atalanta di Stadio Artemio Franchi. Hasil imbang membuat Fiorentina tertahan di urutan 14 dengan sembilan poin. Atalanta satu peringkat di atasnya dengan 10 poin.

 

Hasil pertandingan Serie A lainnya:

Sassuolo 2-1 Crotone

Stefano Sensi 83′, Pietro Iemmello 86′ ; Diego Falcinelli 2′

Genoa 0-0 Empoli

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: