Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

PSM Tumbangkan Sriwijaya 2-1

46

iscJakartakita.com – PSM Makassar mampu menumbangkan tamunya Sriwijaya FC Palembang dalam pertandingan ISC A yang berlangsung di Stadion Mattoangin, Makassar, Senin (17/10/2016).

Sempat tertinggal gol Sriwijaya yang dicetak Talaohu Abdul Mushafry (72’), PSM dapat membalikkan keadaan lewat gol-gol Rasyid Bakri (83’ pen) dan Ferdinand Sinaga (90’+2’).

Tambahan tiga poin membuat PSM naik ke peringkat delapan dengan 35 poin dari 24 pertandingan. Sriwijaya dengan kekalahan yang diderita tertahan di urutan tiga dengan 40 poin.

Meski bermain tandang, Sriwijaya FC lebih banyak menciptakan peluang di babak pertama. Terutama dari Hilton Moreira yang menjadi ujung tombak dalam pertandingan ini karena Alberto ‘Beto’ Goncalves absen akibat menderita cedera paha kiri.

Peluang terbaik Hilton terjadi saat babak pertama hendak berakhir. Umpan lambung Firman Utina di kotak penalti PSM dapat disambar Hilton dengan sebuah sundulan, bola menerpa mistar gawang.

Di awal babak kedua, sebuah sepakan Mushafry dapat ditangkis kiper PSM Deny Marsel. Lalu PSM menciptakan peluang saat babak ini berjalan 10 menit. Sepak pojok Ferdinand Sinaga menerpa mistar gawang Sriwijaya.

Memasuki menit ke-72, sebuah serangan Sriwijaya akhirnya menghasilkan gol. Umpan Hilton dari sayap kanan dapat disambar Mushafry masuk ke gawang PSM.

Setelah tertinggal para pemain PSM mencoba meningkatkan tempo permainan. Sebuah penalti didapatkan pada menit ke-83, Ferdinand dijatuhkan Fachruddin di kotak penalti Sriwijaya. Rasyid Bakri maju sebagai eksekutor dan mampu menceploskan bola masuk ke gawang tim tamu.

Saat injury time, Ferdinand dapat mencetak gol, setelah sebelumnya tembakannya sempat menerpa mistar gawang Sriwijaya. Gol dicetak Ferdinand dengan sundulan terhadap umpan silang Ardan Aras dari sayap kanan.

Gol ini sempat mendapat protes keras para ofisial dan pemain Sriwijaya. Pertandingan sempat dihentikan wasit Iwan Sukoco selama beberapa menit, sebelum akhirnya dilanjutkan tanpa ada gol tambahan terjadi.

 

Susunan Pemain

PSM Makassar: Deny; Ardan, Kwon-Jun, Hikspoors, Zulvin; Syamsul (Ridwan 75’), Pellu, Rasyid, Jan Pluim (kk 7’), Rahmat (Tibo 45’); Ferdinand (Muchlis 90’+7’)

 

Sriwijaya FC Palembang: Teja; Zalnando (kk 11’), Mauricio (kk 44’), Jufriyanto, Fachruddin; Hyun-Koo, Firman (Ngurah 89’), Ridwan, Anis (Rizsky 90’+5’); Mushafry, Hilton

 

Hasil pertandingan ISC A lainnya:

Perseru Serui 1-1 Persela Lamongan

Osas Marvelous 80’ ; Paulo Eduardo 12’

* Hasil imbang membawa Perseru berada di peringkat 11 dengan 30 poin dari 24 laga. Persela di urutan 16 dengan 21 poin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: