Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gedung Tua Bintaro Belum Juga Selesai Dibongkar

35
foto: jakartakita.com/Widya Hermawan
foto: jakartakita.com/Widya Hermawan

Jakartakita.com – Proses pembongkaran gedung Panin tua di bilangan Bintaro, Sektor 7, Pondok Aren, Tangerang Selatan, yang sedianya kelar pada akhir pekan lalu, Minggu (16/10/2016). Hingga hari ini, Selasa (18/10/2016), gedung 19 lantai yang dibangun oleh Jaya Properti tahun 1995 itu belum juga roboh.

Awalnya, menurut prediksi PT Wahana Infonusa selaku kontraktor pembongkaran, gedung tua itu akan roboh setelah diberi beban 150 ton karung pasir selama 4 jam.  Namun proses pembebanan yang sudah dilakukan sejak Jumat (14/10/2016) lalu belum juga membuahkan hasil.

Molornya target perobohan gedung tua itu  menurut Manager Project PT Wahana Infonusa, Ari Yudhanto, karena  kesalahan analisa spesifikasi bangunan gedung, hingga pembebanan yang mulanya di target 150 ton karung berisi pasir, kini ditambah menjadi 350 sampai 400 ton karung pasir.

Penambahan karung pasir hingga mencapai total 400 ton, setidaknya akan memakan waktu hingga tiga hari kedepan. Dengan asumsi, tiap harinya tim berhasil menambah 70 ton pasir ke atas gedung tersebut.

Menurut Ari, metode perobohan gedung dengan cara ini baru pertama kali dilakukan di Indonesia. Metode ini dinilai aman dibanding metode lain semisal bom.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: