Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kini Resmi, XL Luncurkan Layanan Mobile Broadband 4G LTE – XL Go

10,291
foto : dok. XL
foto : dok. XL

Jakartakita.com – Bertepatan dengan perayaan 2 dasawarsa XL melayani masyarakat Indonesia, XL meluncurkan layanan mobile broadband 4G LTE bernama ‘XL Go’.

Layanan terbaru yang sekaligus juga menandai dukungan XL kepada masyarakat Indonesia dalam memasuki era digital ini, akan mempermudah masyarakat dan pelanggan dalam mengakses dan memanfaatkan internet cepat untuk berbagai keperluan produktif.

Presiden Direktur XL, Dian Siswarini mengatakan, dengan layanan ini, masyarakat yang belum memiliki smartphone 4G juga akan bisa mengakses 4G, melalui Mifi atau router yang bisa membagi akses ke 10-32 smartphone atau laptop.

“Layanan mobile broadband ini mampu menghadirkan kecepatan akses internet hingga 150 Mbps. Selain itu, dengan spesifikasi teknis yang unggul, perangkat mampu menangkap sinyal 4G LTE di dalam ruangan secara kuat,” jelasnya di Jakarta, Selasa (18/10/2016) malam, yang turut dihadiri Menkopolkam Wiranto dan Menkominfo Rudiantara.

Ditambahkan, selain meluncurkan “XL Go” untuk kalangan perorangan, juga diluncurkan “XL Home” yang sangat bermanfaat memenuhi kebutuhan keluarga serta “XL Biz” untuk membantu pengembangan bisnis kalangan usaha kecil dan menengah (UKM).

“Saat ini XL sudah mendesain paket-paket layanan yang menarik dan sesuai untuk kalangan yang beragam tersebut,” terangnya.

Pelanggan dan masyarakat luas bisa memperoleh produk XL Go dan XL Home mulai 10 Oktober 2016 melalui ribuan pusat jalur penjualan XL di seluruh Indonesia seperti XL Center, toko-toko XL, retail outlet, agen-agen 4G. Selain itu, juga bisa diperoleh melalui saluran penjualan online dan toko ponsel terkemuka di Indonesia.

XL akan menjamin layanan purna jual dengan 1 tahun garansi perangkat (termasuk masalah perangkat) melalui dukungan mitra XL yang tersebar di seluruh Indonesia.

Menurut Dian, pihaknya yakin, layanan terbaru mobile broadband ini akan mampu terserap oleh pasar mengingat besarnya kebutuhan masyarakat dan pelanggan atas layanan internet cepat dan layanan data untuk meningkatkan produktivitas mereka. XL pun akan terus mengimbangi permintaan masyarakat tersebut dengan terus memperluas wilayah layanan 4G ke berbagai daerah dan kota-kota baru

Saat ini, XL melayani lebih dari 44 juta pelanggan, termasuk diantaranya 24 juta pelanggan Data, dengan dukungan infrastruktur jaringan yang handal. Infrastruktur jaringan milik XL tersebut berupa 72.500 BTS, termasuk lebih kurang  6.600 BTS 4G, serta lebih dari 40 ribu KM jaringan fiber optik yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Khusus layanan XL 4G LTE, hingga saat ini telah menjangkau masyarakat di 88 kota di Indonesia dengan sekitar 8 juta pelanggan, dan akan menjadi 100 kota di akhir tahun yang terlayani oleh 4G LTE XL.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: