Take a fresh look at your lifestyle.

Messi Hattrick, 10 Pemain Barcelona Permalukan 10 Pemain City 4-0

0 677

messiJakartakita.com – Barcelona dapat mempermalukan tamunya Manchester City, yang dipimpin mantan pelatih Barcelona Pep Guardiola, dengan skor telak 4-0 dalam pertandingan matchday ketiga Grup C Liga Champions musim 2016-17 yang berlangsung di Estadio Camp Nou, Kamis (20/10/2016) dini hari WIB. Bintang Barcelona Lionel Messi mencetak hattrick dalam pertandingan ini (17′, 61′, 69′), sedangkan satu gol Blaugrana lainnya dihasilkan Neymar (89’).

Barcelona bermain 10 pemain sejak menit ke-73 setelah Jeremy Mathieu menerima kartu merah dari kartu kuning kedua karena melanggar Raheem Sterling. Dua menit sebelumnya Mathieu, yang masuk menggantikan Gerard Pique yang cedera pada menit ke-39, menerima kartu kuning pertama akibat melanggar Sterling.

City sendiri telah bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-53 usai kiper Claudio Bravo, yang sebetulnya sempat tampil baik melakukan beberapa penyelamatan, menerima kartu merah karena melakukan handsball di luar kotak penalti The Citizens dalam upaya menghentikan tembakan Luis Suarez.

Kemenangan yang diraih membawa Barcelona memuncaki klasemen grup dengan sembilan poin. City di urutan kedua dengan empat poin. Peringkat ketiga ditempati Borussia Monchengladbach dengan tiga poin, disusul Glasgow Celtic di peringkat empat dengan satu poin. Dini hari WIB tadi Gladbach mencuri kemenangan 2-0 saat dijamu Celtic di Celtic Park, berkat gol-gol Lars Stindl (57′) dan André Hahn (77′).

Dalam laga di Camp Nou, Messi membawa Barcelona unggul di babak pertama lewat tendangan kaki kiri ke gawang yang telah kosong setelah melewati hadangan Bravo, mantan rekannya di Camp Nou. Gol ini menjadi satu-satunya gol yang tercipta di paruh pertama.

Related Posts
1 daripada 7,081

Di babak kedua dua gol tambahan dicetak Messi, setelah City bermain 10 pemain. Gol kedua dicetak Messi lewat tembakan dari luar kotak penalti City, sedangkan gol ketiga yang melengkapi hattricknya ditorehkan melalui sontekan kaki kiri menuntaskan umpan Suarez sehingga bola masuk ke gawang yang dikawal kiper pengganti City, Willy Caballero.

Pada menit ke-73 Mathieu harus keluar lapangan duluan. Meski demikian tim asuhan pelatih Luis Enrique tersebut berpeluang menambah gol pada menit ke-86 setelah Messi dijatuhkan Aleksandar Kolarov di kotak penalti City. Namun tendangan penalti Neymar bisa ditangkis Caballero.

Mendekati berakhirnya waktu normal, Neymar dapat menebus kegagalannya mencetak gol dari titik putih dengan menaklukkan Caballero lewat sepakan kaki kanan menuntaskan umpan Messi.

 

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Umtiti, Pique (Mathieu 39’ (booked 71’, 73’, dismissed 73’)), Alba (Digne 10’), Mascherano; Busquets, Iniesta (Gomes 80’), Rakitic; Suarez, Neymar, Messi

 

Manchester City: Bravo (dismissed 53’); Stones, Otamendi, Kolarov, Zabaleta (Caballero 57’); Silva (booked 28’), Gundogan (Aguero 79’), Fernandinho (booked 40’); De Bruyne, Nolito (Clichy 57’), Sterling (booked 90’+2’)

Tinggalkan komen